71 Orang Ikuti Sidang Parade Calon Taruna/I Akmil TA 2016

Share it:
Sidang Parade Calon Taruna dan Taruni
Akademi Militer TA 2016 
Jayapura, Dharapos.com
Sidang Parade Calon Taruna dan Taruni  Akademi Militer TA 2016 yang dipimpin oleh Irdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Hayunadi digelar di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (23/5).

Sidang pemilihan calon taruna/taruni  Akademi Militer TNI AD TA 2016 tingkat Sub Panda Jayapura diikuti oleh 71 orang diantaranya 65 orang Calon taruna dan 6 orang calon Taruni.

Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irdam menyampaikan bahwa sidang Parade Calon Taruna dan Taruni  Akademi Militer TA 2016 yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian seleksi penerimaan Taruna dan Taruni Akmil yang benar-benar memenuhi kriteria sehingga kelak mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Kepada panitia agar benar-benar bertindak profesional, objektif  dalam merekrut calon Taruna dan Taruni  Akademi Militer, semua calon yang memenuhi syarat dan norma yang telah ditentukan dialah yang berhak menjadi prajurit TNI.

“Karena kita memiliki tanggung jawab dan tugas yang sangat berat kepada TNI selaku institusi yang telah memberikan tugas tetapi juga tanggung jawab kepada Tuhan Yang maha Esa,” tegasnya.

Selain itu untuk menepis adanya tudingan miring yang menganggap bahwa untuk bisa masuk menjadi seorang prajurit TNI harus membayar sejumlah uang.

“Karena itu harus selalu berpedoman pada peraturan yang berlaku dalam sidang pemilihan ini, sehingga diharapkan nantinya menghasilkan Perwira-perwira masa depan yang berkualitas dan juga memeiliki dedikasi yang tinggi dalam pengabdianya kepada Bangsa dan Negara,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga