Berkas P21, Tersangka Ayah - Anak Pakombong Segera Disidangkan

Share it:
Ilustrasi pelimpahan berkas perkara 
Jayapura, Dharapos.com
Perkara pidana kasus pengeroyokan dengan tersangka Felix Pakombong dan Irianto Pakombong segera di sidangkan.

Berkas keduanya, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Jayapura dinyatakan telah lengkap (P.21) untuk segera dilimpahkan.

Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal Polsek Abepura, Inspektur Dua (IPDA) Bondan mengatakan, berkas kedua tersangka yang merupakan bapak dan anak ini sudah lengkap sesuai petunjuk dari JPU sehingga penyidik langsung menyerahkan tersangka dan barang bukti ke JPU untuk proses hukum di pengadilan.

“Jadi, hari ini (kemarin, red) kita laksanakan tahap II kasus pengeroyokan dengan tersangka, Felix Pakombong dan Irianto pakombong ke Jaksa Penuntut umum (JPU),” kata Perwira pertama berpangkat satu balok itu.

Dijelaskan Bondan, kronologis kejadian terjadi pada hari senin tanggal 28 Maret 2016 sekitar jam 19.30 wit di jl. Baru Pantai Enggros tepatnya di depan Dealer Honda Kawasan Tanah Hitam, Distrik Abepura.

Pelaku Felix Pakombong mengetahui istrinya berada di dalam dealer bersama korban atas nama Muh. Wahyu Iskandar dan kawan-kawan.

“Karena cemburu tersangka Felix kemudian mendatangi korban dan langsung memukul korban Muhamad Wahyu Iskandar,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Bondan, teman-teman tersangka yang saat itu berada di TKP  langsung ikut memukuli korban, tersangka Felix selanjutnya jalan menuju istrinya dan memukuli hingga wajahnya bengkak memar.

Bersamaan dengan itu ayah tersangka Irianto Pakombong datang berusaha melerai namun korban berontak sehingga tersangka Irianto Pakombong memukul wajah korban.

Akibat pukulan tersebut, dari dalam hidung korban keluar darah.

“Istri tersangka Felix Pakombong melaporkan suaminya terkait kasus KDRT di Polres Jayapura Kota dan telah mendaftarkan gugatan perceraian di Pengadilan Negeri Jayapura,” ujarnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga