Danrem 172/PWY Kunjungi Kodim 1702/JWY dan Jajaran

Share it:
Danrem saat mengunjungi salah
satu pos pengamanan
Wamena, Dharapos.com
Sejumlah Koramil di jajaran Kodim 1702/JWY dan Pos Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS menerima kunjungan kerja Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso bersama rombongan.

Di hari ke empat, Danrem bersama rombongan mengunjungi Koramil 1702-11/Karubaga, Pos Pamrahwan Yonif 756/WMS Karubaga, Koramil 1702-10/Kelila, Pos Pamrahwan Kelila, Koramil 1702-06/Bokondini, Pos Pamrahwan Bokondini serta Pos Pamrahwan Bolakme.

Kunker tersebut dimaksudkan untuk melihat langsung anggota yang berada di pedalaman sehingga dapat menumbuhkan moril anggota yang dapat mengangkat semangat dalam mengemban tugasnya.

Danrem didampingi oleh Dandim 1702/JWY Letkol Inf J. A. Krismadi, Mayor. Inf. Tunggul Jati, Kasiops Korem 172/PWY, Kapten Inf Jhon F Dahar, Pasi Intel Korem 172/PWY, Lettu CPM Aries U. P, Dansubdenpom XVII-B/Wamena, Lettu Inf. Lam F Lingga Danunit Intel, Kodim 1702/JWY, Letda Caj Hagar Haryani, Pasimin Kodim 1702/JWY, Serma Boy Bati Bansus Unit Inteldim Kodim 170/JWY serta Serka Irwan Saleh Babinsa Ramil 1702-11/Karubaga.

Tiba di Koramil Karubaga rombongan disambut Kapolres Tolikara, AKBP Musa Korwa, Danramil 1702-11/Karubaga Kapten Inf Romadlon, Danki Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Lettu Inf Andri Manik, Asisten 1 Setda Kabupaten Tolikara, Adi Wibowo, Kabag Tapem Setda Kab. Tolikara Ir. Palansong Latuconsina serta tokoh adat, agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Tolikara.

Dalam kunker untuk pertama kali, Danrem memperkenalkan diri kepada anggota Koramil 1702-11/ Karubaga dan anggota Pos Pamrahwan Yonif 756/WMS di kantor Koramil Karubaga.

“Saya berterima kasih kepada Perwira Penghubung (Pabung, red), Danramil dan juga anggota Koramil maupun anggota pos yang telah menerima saya dengan gembira, untuk itu saya mau menyampaikan sedikit bahwa nama Kabupaten Tolikara tidak asing bagi saya karena saya banyak dengar permasalahan yang terjadi,” katanya.

Oleh sebab itu, Danrem tegaskan untuk seluruh anggota Pos Pamrahwan maupun anggota Koramil agar lebih tanggap dalam melaksanakan setiap tugas di wilayahnya.

“Setiap anggota bisa menangani dan menyelesaikan sesuai dengan prosedur yang berlaku sehingga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” sambungnya.

Selain itu, jaga selalu kerukunan antar umat beragama dan lebih peka terhadap situasi dan kondisi yang terjadi sebab Babinsa adalah ujung tombak satuan, dalam menjaga faktor keamanan setiap pelaksanaan tugas di dalam kota maupun keluar kota.

“Diharapkan kepada seluruh anggota agar mengingat perintah harian panglima, yang paling penting adalah perintah harian pertama yang menyebutkan jauhi minuman keras dan narkoba, tetap jaga kekompakan dengan sesama aparat dan juga masyarakat, untuk Babinsa utamakan 5 kemampuan teritorial,” tegasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga