Danrem 174/ATW Gelar Komsos di Boven Digoel

Share it:
Danrem 174/ATW saat kegiatan tatap muka
bersama aparatur Pemda dan tokoh masyarakat
setempat  yang dilaksanakan di Aula
Kantor Bupati BVD, Kamis (19/5)
Boven Digoel, Dharapos.com
Kunjungan kerja Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Ahmad marzuki beserta rombongan ke Kabupaten Boven Digoel dalam rangka tatap muka dengan aparatur Pemerintah daerah dan tokoh masyarakat setempat, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Kamis, (19/5).

Turut hadir dalam giat tersebut, Wakil Bupati H. Choirul Anwar, Ketua DPRD Merauke Ayub Santi, Kapolres, Dandim Letkol Kav. Bambang sutrisno, Danyon Satgas Yonif 600/R Letkol. Inf. Wilson Napitupulu,  SKPD Boven digoel, serta tokoh masyarakat, tokoh adat, agama, perempuan dan tokoh pemuda.

Danrem dalam sambutannya menyampaikan Kabupaten Boven Digoel memiliki wilayah yang cukup luas dan juga potensi alam yang indah sehingga diharapkan agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Hal ini tentunya akan berdampak bagi kemajuan Boven Digoel sebagaimana di daerah-daerah lain,” harapnya.

Danrem juga mengakui Boven Digoel yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini (PNG) juga memungkinkan adanya kerawanan potensi di satu pihak yang harus menjadi perhatian.

“Harus ada upaya penanganan serius dari kita semua, seperti peredaraan narkoba, kebiasaan mengonsumsi  minuman Keras (Miras,red), penggunaan aibon oleh anak-anak, dan penyakit HIV/AIDS hingga kasus kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ),” akuinya.

Danrem berharap dengan adanya acara tatap muka ini, Pemda maupun TNI/Polri serta komponen masyarakat harus bergandeng tangan untuk memberantas miras dan narkoba di wilayah Kabupaten Boven Digoel.

“Karena selain dapat merugikan diri sendiri, juga  dapat merusak generasi muda untuk melakukan tindakan negatif seperti pemerkosaan, perampokan dan bahkan pembunuhan,” tegasnya.

Selanjutnnya Wakil Bupati Merauke,  H.Chaerul Anwar. ST, pada kesempatan tersebut mengapresiasi kunjungan Danrem 174/ATW di Boven Digoel.

“Kunjungan ini menjadi kehormatan sekaligus menjadi kesempatan yang baik bagi Pemerintah dan masyarakat di Boven Digoel untuk bertemu langsung dengan Danrem,” ucapnya.

Dijelaskan, wilayah Kab. Boven Digoel berada  di Garda depan NKRI yang perbatasan langsung dengan Negara tetangga Papua New Guinea ( PNG ).

Dengan posisi yang sangat penting dan strategis ini menjadi pintu masuk dan keluarnya arus penduduk antar kedua negara, karena hubungan kekeluargaan yang sangat erat walaupun berbeda warga negara.

Usai dilaksanakannya kegiatan tatap muka ini, dilanjutkan dengan kegiatan Penandatangan Fakta Integritas Pemberantasan Miras dan Narkoba oleh Pemerintah Daerah antara lain, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 1711/BVD, Kapolres Boven Digoel, Ketua LMA, tokoh masyarakat, agama, Perempuan dan tokoh pemuda Kabupaten Boven Digoel.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga