Dishut Siap Promosikan Potensi Hutan Papua di Jakarta

Share it:
Hutan Papua  
Jayapura, Dharapos.com
Dinas Kehutanan dan Konservasi Provinsi  Papua telah menyiapkan materi tentang pengelolaan hutan Papua untuk di pamerkan dalam kegiatan 8th Indogreen Enviroment And Forestry Expo tahun 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 26 - 29 Mei mendatang.

Kepala Dinas Kehutanan dan Konservasi Papua, Jan Jap Ormuseray mengatakan, salah satu alasan untuk mengikuti pameran 8th Enviroment And Forestry Expo di Jakarta dalam rangka mempromosikan potensi sumber daya hutan di Provinsi Papua sebagai paru-paru dunia.

“Jadi, kami hadir dalam pameran ini tentunya dengan harapan mempromosikan potensi sumber daya hutan guna menarik minat investor yang ingin mengelola hutan di Papua serta menyosialisasikan manfaat dan peran hutan Papua di Indonesia pada khususnya,” ungkapnya kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (21/5).

Dikatakan Jan, pihaknya telah menyiapkan materi Ekspo tentang potensi hutan Papua yang di bagi dalam 4 bidang pengelolaan hutan yaitu bidang perencanaan hutan, pemanfaatan hutan, rehabilitasi hutan dan lahan dan bidang perlindungan hutan.

Dirincikan, bidang perencanaan kehutanan akan diisi oleh Bidang Perencanaan Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Papua dan Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah X Papua.

Kemudian, untuk bidang pemanfaatan hutan, akan diisi oleh Bidang Produksi dan Peredaran Hasil Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Papua dan Balai Pengelolaan Hutan Produksi Wilayah XV Jayapura ujarnya.

Sedangkan, Bidang Rehabilitasi Hutan dan Lahan, diisi oleh Bidang Rehabilitasi dan Perhutanan Sosial dians Kehutanan Provinsi Papua, Balai Perbenihan Tanaman Hutan Provinsi Papua dan Balai Pengelola DAS Mamberamo.

Lebih lanjut, sambung Jan, untuk Bidang Perlindungan Hutan, bakal diisi oleh Bidang Pengamanan dan Konservasi Hutan Provinsi Papua, UPTD Kebun Botani Provinsi Papua, Balai Besar KSDA Papua, Balai Besar KSDA Papua, Balai Taman Nasional Lorent dan Balai Taman Nasional Wasur.

Sedangkan untuk peserta, tambah dia, sebanyak 20 orang terdiri dari Dishut Papua sebanyak 9 orang, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua 4 orang, Balai Pengelolaan Hutan Produksi Wilayah XV Jayapura 2 orang, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Mamberamo 1 orang, Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah X Papua 1 orang, Kelompok Tani Hutan “Kombouw” 1 orang dan kelompok Tani Hutan “Wanita Tani” 2 orang.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga