Dzikir Akbar dan Safari Ramadhan 1437 H/2016 M Resmi Dicanangkan

Share it:
Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara bersama-
sama melakukan pencanangan Dzikir Akbar  dan
Pencanangan Safari Ramadhan Pemerintah
Kota Jayapura 1437 H/2016 M 
Jayapura, Dharapos.com 
Dzikir Akbar dan Pencanangan Safari Ramadhan Pemerintah Kota Jayapura 1437 H/2016 M secara resmi dibuka Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang ditandai dengan penabuhan tifa.

Kegiatan rutin Pemkot bagi umat Muslim di kota Jayapura ini berlangsung di Masjid raya Baiturahman Klofkamp, Kota Jayapura, Sabtu (28/5).

Tema yang di angkat "Melalui Dzikir Yang Ikhlas, Kita Sambut Ramadhan 1437 H/2016 M Menjadi Insan
Taqwa, Menuju Terwujudnya Masyarakat Kota Jayapura Yang Beriman".

Dzikir dan Pencanangan Safari Ramadhan mendapat siraman rohani oleh Ustad Burhan Abdullsh Almahmudy, SS.

Selain Wali Kota, turut hadir Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM, para Asisten Setda Kota para Ustad dan Kepala SKPD di lingkup Pemkot Jayapura.

“Mari kita sama-sama menjaga kota ini sebagai kota beriman, kota tempat tinggal orang-orang yang bertakwa kepada Tuhan, tempat hidup orang-orang yang takut akan Tuhan dan yang menjalankan ajaran agamanya dengan baik,” imbuh Wali Kota mengawali sambutannya.

Selain itu, tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga, mengkosnsumsi miras dan narkoba atau tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain maupun dirinya sendiri.

“Karena kota ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Wali Kota juga mengajak umat Muslim untuk satu hati menjaga kota ini sebagai rumah, honai bersama serta  hidup saling mengasihi, menghormati satu dengan yang lain, sebagai ciptaan Tuhan dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan.

"Mari kita jaga hati dan pikiran sehingga saat memasuki Bulan Suci Ramadhan ini, hati kita bersih, tulus dan suci dan semoga pelaksanaannya lancar dan sukses dihadapan Tuhan,” ajaknya.

Kepada umat Nasrani, Wali Kota juga meminta untuk menghormati umat Muslim yang akan menjalankan ibadah Puasanya.
Ratusan Umat  Muslim Kota Jayapura yang
mengikuti kegiatan pencanangan 

“Jajaran kepolisian TNI dan Polri, kami harapkan agar kota ini terjaga selama Bulan Suci Ramadhan,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga Wali Kota juga menyinggung soal insiden pertikaian yang sempat terjadi di Kabupaten Timika.

“Saya berharap kota Jayapura tidak mengalami seperti itu dan masyarakat juga tidak terprovokasi dengan masalah di Timika,” lanjutnya

Selaku Wali Kota, pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan FKUB Kota Jayapura dan pimpinan TNI-POLRI, serta semua suku-suku yang ada di kota Jayapura.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama kota Jayapura Drs. Syamsuddin, juga menambahkan
Dzikir Akbar dan Pencanangan Safari Ramadhan Pemkot Jayapura 1437 H/2016 M yang  telah dicanangkan merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan introspeksi dan Muhasabah serta evaluasi di mana beberapa bulan terakhir terjadi peristiwa kebakaran di kota Jayapura maupun peristiwa lainnya.

“Hal ini bisa saja terjadi karena selama perjalanan hidup kita sepanjang tahun ini, mungkin kita melakukan hal-hal yang menimbulkan dosa baik disengaja maupun tidak disengaja,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi untuk saling memaafkan satu dengan yang lain sehingga memasuki bulan suci Ramadhan betul-betul dalam keadaan yang fitrah.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga