Izin Berobat, Satu Orang Napi Lapas Abepura Kabur

Share it:
Foto wajah napi yang kabur
Jayapura, Dharapos.com
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Abepura, Kompol Marthen Asmuruf mengatakan, satu lagi narapidana (napi) di Klas IIA Abepura kabur melarikan diri.

Ujang Felle, napi yang beralamat Jl.Youmake Distrik Sentani Kabupaten Jayapura kabur setelah meminta izin pergi berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura pada hari Selasa, 17 Mei 2016 sekitar jam 16.00 WIT.

“Jadi, dia (Narapidana) berobat di RSUD Abepura karena sakit dan tidak ada anggota lapas yang jaga sehingga yang bersangkutan melarikan diri,” jelasnya kepada wartawan di Jayapura, Rabu (23/5).

Perwira berpangkat satu bunga melati itu menjelaskan, atas peristiwa pelarian narapidana tersebut Kalapas Klas IIA telah mengirim surat permintaan bantuan penangkapan dari Polsek Abepura Nomor: W30.EA-PK.04-995 tanggal 20 Mei 2016.

“Yang bersangkutan (Ujang Felle) sekarang berstatus Narapidana dan di vonis 6 tahun penjara sesuai pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Asmuruf, napi yang melarikan diri dari luar Lapas Klas IIA Abepura terdaftar dengan nomor Register  B1.093.2013, jenis kelamin laki – laki serta beragama Kristen Protestan harus menjalani masa tahanan hingga 1 Maret 2019 nanti.

“Diharapkan keluarga Napi kabur ini jika mengetahui keberadaan yang bersangkutan agar membantu menyerahkan kepada pihak berwajib atau langsung membawa ke lapas untuk menjalani masa hukumannya,” katanya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga