Jenguk Korban Aksi Demo, BTM Beri Penguatan

Share it:
Jayapura, Dharapos.com 
BTM bersama Ny. Christin Mano saat
menyempatkan diri menjenguk salah satu Dosen
Uncen di RS Dian Harapan yang  jadi korban
pelemparan batu oleh peserta demo.

Usai mengikuti ibadah Minggu, Wali kota DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama Ny. Christin Mano, menyempatkan diri mengunjungi salah satu Dosen Universitas Cendrawasih yang sempat menjadi korban pelemparan batu oleh sejumlah peserta demo beberapa waktu lalu.

Pengajar di kampus kebanggaan masyarakat Papua yang harus menjalani perawatan di RS Dian Harapan akibat terkena lemparan batu yang mengakibatkan matanya luka parah tidak luput dari perhatian pria yang akrab disapa BTM ini.

Kepada Dharapos.com, Senin (30/5), BTM mengaku akan memfasilitasi  korban guna menjalani perawatan lebih lanjut di Bandung, Provinsi Jawa Barat agar keadaan mata sebelah kanan yang terkena lemparan batu tersebut bisa normal kembali.

Ia pun secara khusus berdoa bagi kesembuhan korban.

Menyikapi insiden tersebut, BTM mengingatkan dan menghimbau kepada para pelajar baik di tingkat SD, SMP maupun SMA dan SMK hingga mahasiswa untuk menaruh rasa hormat kepada para pendidik.

“Karena guru dan dosen ini telah memberikan ilmu yang dimilikinya untuk kita dan menjadi anak-anak yang pandai, cerdas dan berilmu demi meraih masa depan yang cerah. Juga iman kita harus diisi agar kita tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain,” imbuhnya.

Seorang pendidik adalah guru yang setia dan yang bertindak sebagai orang tua atau teman yang mentransferkan ilmunya agar para anak didiknya menjadi anak yang pintar dan cerdas.

“Saya menjadi Wali Kota karena berkat perjuangan guru yang memberikan ilmu kepada saya sehingga akhirnya bisa memimpin kota ini. Semuanya di mulai dari peran seorang guru, sehingga, mereka harus dihormati karena jasa mereka bagi kita,” pesannya.

Putra asli Port Numbay ini tidak pernah memandang muka terhadap siapapun dia, dan apapun pekerjaan serta status seseorang, dalam memberikan perhatian kepada masyarakat Kota Jayapura terlebih kepada mereka yang mengalami musibah.

Sehingga hampir tidak pernah ada hari yang kosong bagi orang nomor satu di ibu kota provinsi Papua ini dalam meluangkan waktu untuk melihat masyarakatnya bahkan melihat kondisi kota ini.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga