Pangdam Pimpin Sertijab Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih

Share it:
Pangdam saat memimpin Sertijab Pejabat di
lingkup Kodam XVII/Cendrawasih
Jayapura, Dharapos.com
Pangdam Mayjen TNI Hinsa Siburian pimpin upacara Tradisi Korps Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira Kodam XVII/Cenderawasih bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam, Jumat (27/5).

Diantaranya, Kol. Inf. Husein Sagaf, SH sebagai Staf Ahli Pangdam Bidang Ilpengtek, dan Kol. Inf Mochamad Luthfie Beta, S.Sos sebagai Kasrem 173/PVB.

Kemudian, Kol. Kav Edward Sitorus sebagai Aster Kasdam XVII/Cenderawasih, Kol. CKU Asep Hendi Permana sebagai Kakudam XVII/Cenderawasih, Kol. Inf Rusmili, S.IP sebagai Wadan Rindam XVII/Cenderwasih, Kol. Czi Yudha Rusniawan sebagai Kazidam XVIICenderawasih, dan Letkol Chk Fajar Sulistyantono, S.H sebagai Kakumdam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya, Letkol Inf Frits Willem Rizard Pelamonia sebagai Danbrigif-20/IJK, Letkol Czi Setya Gantiarta sebagai Kasilog Korem 173/PVB, Letkol Kav Siswono sebagai Kasiter Korem 173/PVB.

Sedangkan Pejabat pindah satuan adalah Kol. Inf Widjanarko, S.Sos, Kol. CZI Sujadi, Kolonel CKU Bambang Widiyoko, Kol. Inf Dian Hardiana, dan Kol. Inf Budiastawa,S.Sos.,M.Si.

Dijelaskannya, Tradisi Korps Penerimaan Perwira adalah salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan yang baru.

“Kondisi inilah yang selalu kita tumbuh kembangkan dalam rangka pembinaan personel,” jelas Pangdam.

Sertijab, lanjut dia, merupakan hal yang lumrah dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area serta sebagai wahana untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalitas keprajuritan.

Di samping itu di dalam pembinaan personel agar memiliki kemampuan yang sesuai kebutuhan organisasi diperlukan adanya penyiapan personel yang tepat melalui upaya penempatan jabatan yang bervariatif.

Pangdam saat menyerahkan bendera Sertijab
kepada salah satu pejabat yang dilantik
“Pergantian Pejabat dan mutasi di lingkungan TNI AD khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih merupakan suatu hal yang biasa dilakukan agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar,” urai Pangdam.

Dan terus berlanjut sesuai dengan pembinaan personel maupun pembinaan satuan agar dari generasi ke generasi memiliki kapasitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi.

“Alih tugas dan jabatan adalah bagian dari pola pengembangan integritas para Perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan serta manajerial di berbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan,” lanjutnya.

Disampaikan juga oleh Pangdam sebagai warga baru para Perwira harus memahami makna sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, memahami makna Ksatria Pelindung Rakyat dan pokok-pokok kebijakan Pimpinan Kodam maupun protap-protap yang berlaku di satuan masing-masing.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga