Pasca Rekomendasikan BTM, Mesin Nasdem Mulai Konsolidasi Kekuatan

Share it:
Mathius Awaitouw, M.Si
Jayapura, Dharapos.com  
Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah memulai langkah awal dalam rangka konsolidasi dan menyusun kekuatan guna memenangkan bakal calon Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM (BTM).

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua, Mathius Awaitouw, M.Si mengungkapkan Partai Nasdem dalam tanggung jawabnya selalu memegang komitmen bagi setiap calon kepala daerah yang didukung termasuk BTM.

“Saya minta mesin partai harus disiapkan untuk segera mulai bekerja karena dukungan Nasdem  sudah final kepada BTM untuk maju pada pemilihan Wali Kota tahun 2017,” ungkapnya kepada wartawan usai membuka Rapat Koordinasi Khusus DPD Partai Nasdem Kota Jayapura dan konsolidasi pemenangan DR. Benhur Tomi Mano, MM pada Pilkada Tahun 2017, di Grant Tailent Hotel, Jumat (27/5).

Terkait itu, maka DPD Nasdem Kota Jayapura telah melakukan berbagai persiapan mendukung kinerja mesin partai yang akan bergerak sampai ke tingkat bawah, baik kampung, Kelurahan hingga RT/RW.

“Nantinya juga banyak hal yang akan dikondisikan sehingga konsolidasi organisasi harus dimantapkan kepengurusannya sesuai dengan ketentuan yang ada sampai ke tingkat bawah,” jelasnya.

Dalam kepengurusan juga, kata Mathius, harus dilakukan penguatan-penguatan melalui kapasitas pelatihan untuk bagaimana bekerja di tingkat bawah.

Ditambahkan pula, hal ini untuk memenuhi persyaratan sebagai peserta Pemilu Legislatif 2019 dimana semua partai politik secara nasional harus tuntas persyaratannya di akhir 2016 ini.

KPU, lanjut Mathius secara nasional akan melakukan verifikasi terhadap parpol peserta pemilu 2019.
Sehingga terkait dengan kegiatan Rakorsus adalah dalam rangka menuju persiapan Pemilu 2019.

“Kepengurusan dan Sekretariat harus jelas agar ketika verifikasi oleh KPU pusat terhadap peserta pemilu maka Partai Nasdem sudah kuat,” tandasnya.

Partai Nasdem juga, telah melakukan gerakan secara nasional karena ini merupakan warning dari DPP.

Artinya apa yang didukung oleh partai secara nasional sampai ke daerah maka semua kader wajib ada di dalam barisan tersebut.

Karena jika tidak, maka hal tersebut akan mengganggu gerakan perubahan.

“Karena itu, untuk kader yang mendua hati, dan apabila ada data yang jelas terkait itu maka satu minggu akan di ganti,” tegasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga