Pemkab Jayawijaya Benchmarking ke Pemkot Jayapura

Share it:
Wali Kota (tengah) saat memberikan arahan
kepada 40 ASN peserta Diklat PIM IV Angkatan
II Pemkab Jayawijaya kerjasama dengan
Badan Diklat Provinsi Papua
Jayapura, Dharapos.com
Peserta Diklat PIM IV Angkatan II, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melakukan Benchmarking ke Pemerintah Kota Jayapura.

Kedatangan 40 ASN peserta Diklat PIM IV Angkatan II Pemkab Jayawijaya merupakan kerjasama dengan Badan Diklat Provinsi Papua.

Benchmarking peserta Diklat diterima langsung Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang di dampingi Kepala BPKAD Kota, Kepala Dinas Kehutanan, Kadis Perindagkop, Kadis Perhubungan, Kepala Distrik Jayapura Selatan, Kabag Pemerintahan dan Kabag Humas Pemkot Jayapura.

Pada pertemuan yang dilakukan di ruang rapat Wali Kota tersebut, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini mempresentasikan sejumlah program serta selayang pandang Kota Jayapura.

Selan itu juga, kemajuan-kemajuan yang terjadi di kota Jayapura, khususnya dalam pelayanan publik hingga  program prioritas Pemkot yang sangat dinikmati oleh masyarakat.

Usai pertemuan, Wali Kota mengungkapkan sudah dua tahun berturut-turut Pemkba Jayawijaya memilih Kota Jayapura untuk Benchmarking Diklat PIM IV dalam rangka persiapan menjadi calon pemimpin.

Wali Kota saat menyerahkan cenderamata
kepada perwakilan Pemerintah
Kabupaten Jayawijaya
“Pemkab Jayawijaya juga ingin mengadopsi, mengamati dan melihat kemajuan-kemajuan di kota Jayapura seperti penataan keuangan dan aset daerah, sehingga bisa meraih opini WTP, selain mengunjungi Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota, Dinas Pertanian, dan Distrik Jayapura Selatan,” ungkapnya.

Nantinya para peserta Diklat PIM IV tersebut akan melihat berbagai kemajuan yang telah dicapai sehingga setelah kembali dari kota Jayapura, ilmu yang di peroleh bisa diterapkan di kabupaten Jayawijaya sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah mereka.

“Selain itu juga, ada Perda-perda yang telah disiapkan untuk diserahkan kepada mereka serta laporan-laporannya tentang perkembangan Dinas-dinas yang ada di kota Jayapura agar mereka bisa mengadopsinya sehingga Jayawijaya bisa sama dengan kota Jayapura,” tandasnya.

Pria yang akrab disapa BTM juga mengatakan kota Jayapura selalu membuka diri untuk siapa saja yang datang ke kota ini untuk belajar serta melihat dan mengamati untuk kemudian mengadopsi hal-hal penting di negeri berjuluk “Port Numbay” ini untuk dikembangkan di daerah masing-masing.

Foto Bersama
Di kesempatan yang sama, Kepala BKD Kabupaten Jayawijaya, Hironimus Huby, S.Sos menuturkan Kota Jayapura dipilih sebagai tempat Benchmarking karena Kabupaten Jayawijaya ingin belajar dari kelebihan yang dimiliki Pemkot.

“Terutama pelayanan publik yang di terapkan Pemkot Jayapura dan juga pengelolaan keuangan daerah,” tuturnya.

Benchmarking ini, lanjut Huby adalah untuk yang kedua kalinya karena Kota Jayapura sangat layak untuk dicontohi.

Harapannya, agar apa yang telah dipelajari di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini bisa diterapkan di Pemkab Jayawijaya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga