Pemkot Komitmen Ciptakan Kebersihan di Kota Jayapura

Share it:
Kadis Kebersihan Kota saat memantau
pembersihan trotoar oleh para
petugas kebersihan  
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah kota, dalam hal ini Dinas Kebersihan dan Dinas Tata Kota Jayapura terus melakukan upaya pembersihan di seluruh wilayah kota Jayapura mulai dari batas kota hingga Angkasa.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebersihan dan Pemakaman Kota Jayapura Jacobus Itaar, S.Sos, M.Si, kepada wartawan, Kamis (26/5).

Dalam upaya tersebut, pihak Dinas menerjunkan petugas kebersihan sebanyak 25 personil, yang merupakan gabungan dari Dinas Kebersihan dan Tata Kota atau yang dikenal dengan pasukan kuning beserta beberapa armada mobil.

Pantauan media ini, aksi pembersihan yang dilakukan hingga Kamis (26/5) sore difokuskan di kawasan jantung Kota Jayapura hingga Lampu Merah Dok II, yaitu membersihkan sedimen-sedimen yang berada di pinggiran trotoar.

“Pembersihan ini terus dilakukan agar wajah kota ini dipandang tetap bersih dan indah, oleh warga kota Jayapura maupun tamu dari luar yang sementara transit di kota. Besok juga akan dilakukan di kawasan Entrop juga Abepura serta Heram,” lanjutnya.

Pembersihan sedimen ini, jelas Itaar, akan dilakukan selama tiga hari dengan tujuan agar masyarakat pengguna jalan baik pejalan kaki maupun yang berkendaraan merasa nyaman.

“Sedimen ini akibat hujan dan begitu cuaca panas maka muncul sedimen yang bertebaran dan dapat mengganggu para pengguna jalan. Makanya Wali Kota menginstruksikan untuk melakukan pembersihan agar memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan,” jelasnya.

Lebih lanjut ungkap Itaar, kebersihan ini juga merupakan visi dan misi Wali Kota yaitu kota " Beriman" sehingga hal ini akan dilakukan setiap bulan dan kontinu juga kerjasama dengan Dinas Tatakota, PU dan BLH.

“Instansi serumpun ini akan turun setiap bulan untuk melihat, mungkin ada pohon yang tumbang atau yang sudah mati untuk ditanam kembali. Juga saluran-saluran yang tersumbat akan dibersihkan maupun sidemen yang ada di bahu jalan dibersihkan,” ungkap Itaar.

Ditambahkan, untuk mempermudah pembersihan ini juga akan didatangkan mobil pengisap debu.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga