Pemprov - Distributor Komitmen Berantas Peredaran Miras Di Papua

Share it:
Sejumlah minol hasil sitaan dalam razia yang
dilakukan tim Pemprov Papua
beberapa waktu lalu
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Provinsi Papua tetap berkomitmen memberantas produksi dan peredaran minuman keras di Papua.

Untuk itu pihaknya telah melakukan rapat dengan seluruh distributor dan penjual untuk membahas tentang komitmen tersebut.

“Kita sudah berbicara dengan semua pelaku bisnis di bidang miras, dimana mereka minta kepada kita kasih waktu untuk menghabiskan stok di gudang mereka masing-masing, banyak mereka minta deadline yang kita berikan mundur hingga Desember, tetapi kita harapkan akhir Juli, minuman sudah habis,” kata Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH kepada wartawan di Kantor Gubernur Papua, Senin (30/5).

Dikatakan, rakyat menginginkan agar miras tidak diedarkan lagi, oleh sebab itu pihaknya mengharapkan hal ini menjadi perhatian dari para distributor maupun penjual.

“Apa yang diputuskan oleh Gubernur itu harus didukung oleh semua pihak, selaku ketua, saya bersama dengan Kepala Satpol PP dan Kepala Disperindag memberikan waktu kepada para pengusaha dan penjual miras, hingga akhir bulan Juli,”katanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Papua, AKBP Alex Korwa menambahkan bahwa pasca rapat yang dilakukan bersama para pengusaha dan penjual miras, pihaknya akan tetap turun lapangan untuk mengecek kembali data-data terkait stok miras di lapangan.

“Selaku Koordinator lapangan kita akan tetap turun untuk mengecek data-data stok miras di lapangan, kita berharap pengusaha dan penjual harus patuh, dimana jika ada peningkatan dari data-data itu (data stok miras,red) maka yang naik itu kita ambil semua,”tambahnya.

Menyoal pelaksanaan sidak miras, mantan Kapolres Puncak Jaya ini menuturkan bahwa untuk pelaksanaan sidak bakal dilakukan secara bervariasi dengan hari yang ditentukan.

“Untuk dampak positif memang sudah kelihatan, di kompleks tempat tinggal saya (Base-G,red) itu anak-anak yang biasa minum mabuk dan duduk di jalan sudah mulai berkurang, begitu juga di daerah lain, sehingga kami harapkan ini juga menjadi perhatian semua pihak,” ujarnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga