Pilkada Kota Jayapura, BTM Apresiasi Kepercayaan Nasdem

Share it:
BTM bersama Ketua DPW Nasdem Papua dan
DPD Nasdem Kota Jayapura melakukan
penabuhan tifa menandai resmi
dimulainya Rakorsus 
Jayapura, Dharapos.com 
Rapat Koordinasi Khusus DPD Partai Nasdem Kota Jayapura dan konsolidasi pemenangan DR. Benhur Tomi Mano, MM pada Pilkada Tahun 2017, resmi digelar di Grant Tailent Hotel, Jumat (27/5).

Selain BTM, juga hadir Ketua DPW Nasdem Papua, Mathius Awaitow, M.Si  yang juga merupakan usungan Nasdem di Pilkada Serentak tahun 2017 mendatang termasuk sejumlah kader Partai Nasdem dan pengurus.

Mengawali sambutannya, BTM mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Partai Nasdem berupa  rekomendasi untuk maju sebagai bakal calon di Pilkada Wali Kota Jayapura, Februari 2017.

Ia juga mengaku bangga dan senang atas transformasi dan restorasi perubahan di kota Jayapura.

“Mendasari kesamaan visi dan misi, maka Ketua DPD Nasdem Kota, Provinsi serta DPP sebagai partai pertama yang berani mengusung saya untuk menjadi orang nomor satu di kota Jayapura,“ tandasnya.

Hal ini  telah meyakinkan DPP Nasdem, tanpa basa-basi, bahkan tanpa mahar, maupun tanpa wawancara yang memakan waktu.

“Tetapi lewat visi misi serta hasil survei yang dilakukan secara independen telah mendasari rekomendasi Nasdem yang pertama yang diberikan kepada saya,”jelas BTM.

Pada momen tersebut, BTM juga menyampaikan ucapan  terima kasih kepada  Ketua DPW Nasdem Provinsi Papua yang telah berkomitmen untuk  menjaga tanah Tabi dengan baik.

"Orang-orang Tabi harus menjadi tuan di negerinya sendiri," tandasnya.

Olehnya itu, BTM juga mengingatkan kepada siapa pun yang tinggal di tanah Tabi untuk tidak mengambil hak kesulungan orang -orang Tabi baik di kabupaten dan kota Jayapura, maupun Kabupaten Keerom.

“Mari kita hargai dan dukung mereka untuk memimpin pemerintahan negeri ini,” ajaknya.

Lebih lanjut, jelas BTM, dirinya sependapat dengan Nasdem tentang perubahan, karena pembangunan identik dengan perubahan.

“Perubahan itu dimulai dari diri sendiri, kemudian keluarga, tetangga, hingga lingkungan sampai akhirnya perubahan itu terjadi di kota ini bahkan provinsi Papua,” jelasnya.

Namun, apabila pemimpin tidak memiliki inovasi dan kreasi bagaikan pemimpin yang mati suri dan dipastikan tidak akan ada perubahan.

Partai Nasdem, lanjut BTM, adalah pemenang terbesar di kabupaten dan kota pada Pilkada 2015 lalu karena komitmen yang kuat sehingga komitmen ini juga harus bisa ditunjukkan pada Pilkada kota Jayapura.

“Keyakinan saya, mesin Partai Nasdem akan bergerak sampai ke Kelurahan, Kampung sehingga  komitmen saya juga bahwa Partai Nasdem di Pileg 2019 nanti harus meraih dua kali lipat kursi di DPRD kota Jayapura,” tandasnya optimis.

Putra asli Port Numbay ini juga berjanji tidak akan mempermalukan Nasdem karena partai ini merupakan kumpulan orang-orang yang kritis, cerdas dan memiliki inovatif.

Untuk itu, anggota DPRD kota Jayapura dari Partai Nasdem harus komitmen mendukung dirinya dan tidak mendua hati.

"Sesuai dengan moto “Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan" maka siapa pun dia, anggota DPRD kota Jayapura dari Partai Nasdem harus 100 persen mendukung saya dalam pilkada Kota Jayapura," pintanya.

Bahkan orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini kembali menegaskan komitmennya bahwa Partai Nasdem di Pileg 2019 harus memiliki kursi dua kali lipat di DPRD kota.

“Nasdem Kota harus punya Sekretariat yang resmi di kota ini dan harus dilakukan karena Nasdem telah mendukung dan memberikan rekomendasi tanpa mahar dan diberikan karena melihat visi dan misi BTM,” kembali tegasnya.

Partai ini juga, sambung BTM, tidak pernah basa-basi tapi memiliki komitmen yang kuat untuk membuat perubahan di setiap Kabupaten/Kota. Bahkan komitmen untuk Pemilihan Wali Kota/Bupati 2018, Pilgub hingga Pileg 2019.

“Kota Jayapura akan terus kita tata menuju perubahan, baik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, bidang tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih menuju perubahan-perubahan yang sangat mendasar agar masyarakat sejahtera, dan mandiri,” tukasnya .

Dikatakan selain Partai Nasdem, BTM juga mengaku optimis akan mendapatkan rekomendasi dari  lainnya sepeti PDIP, Hanura, PKB, PBB dan akan menyusul Partai Persatuan Pembangunan serta PAN.

“Kalau diberi kepercayaan  lima tahun ke depan, maka hal-hal yang kurang akan diselesaikan dan disempurnakan. Kalau kita bergandengan tangan saya yakin kita pasti menang di 2017,”tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga