Prajurit dan ASN Korem 172/PWY Dituntut Bekerja Profesional

Share it:
Danrem saat memberikan pengarahan kepada ± 250
orang anggota TNI dan ASN Korem 172/PWY
serta Perwakilan Kodim-kodim di
Aula Makorem 172/PWY
Jayapura, Dharapos.com
Seluruh prajurit TNI dan PNS di jajaran Komando Resort (Korem) 172/PWY agar dalam menjalankan tugas harus profesional sesuai dengan arahan pimpinan.

Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf. Teguh Pudjo Rumekso menegaskan, sebagai prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan terus memperhatikan profesionalisme dalam bekerja sebagai seorang prajurit yang terlatih dengan selalu menegakkan aturan dasar militer, sesuai Protap, disiplin serta mematuhi aturan-aturan yang sudah ada dan tidak boleh dilanggar oleh setiap prajurit.

“Jadi, Prajurit yang bekerja secara profesional pasti jauh dari masalah karena dia tahu bahwa seorang prajurit harus menjadi teladan baik dalam keluarganya maupun kepada masyarakat luas,” tegasnya saat memberikan pengarahan kepada ± 250 orang anggota TNI dan ASN Korem 172/PWY serta Perwakilan Kodim-kodim di Aula Makorem 172/PWY, Senin (30/5).

Dijelaskan Danrem, dalam bekerja prajurit dan ASN harus selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah prajurit, 8 wajib TNI, Panca Prasetya Korpri dan ditambah lagi dengan perintah Harian Pangdam XVII/Cenderawasih.

Mantan Wadan Regu Paspamres ini menekankan agar seluruh prajurit menjauhi segala sesuatu yang berkaitan dengan miras dan narkoba, sesuai perintah harian Pangdam XVII/Cenderawasih karena merupakan salah satu faktor utama terjadinya tindak pidana di Papua.

“Kalian (Prajurit, red) sudah tahu apa dampak bahaya dari mengkonsumsi barang haram tersebut, lebih baik uang yang kalian miliki dipergunakan untuk membahagiakan keluarga kalian di rumah,” tegasnya.

Pria jawa kelahiran medan ini menambahkan, sebagai prajurit dan ASN yang professional jangan berfoya-foya dengan uang membeli minuman keras maupun narkoba.

“Sebagai kepala keluarga kalian harus memiliki tanggung jawab, lebih mementingkan keluarga daripada hal-hal lain yang dapat merusak dirimu dan kariermu,” ujar Danrem.

Prajurit dan PNS yang profesional pasti bisa mendidik dan membimbing putra/putrinya agar bisa maju dan lebih hebat, itu semua untuk masa depan bangsa dan negara.

“Kalian akan lebih bangga jika anak kalian bisa lebih sukses dari pada kalian, jangan gampang menyerah dengan keadaan tetapi selalu berusaha untuk keluarga kalian,” jelasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga