Prajurit TNI-AD Wajib Mahir Bela Diri Yong Moodo

Share it:
Salah satu sesi latihan bela diri Yong Moodo
yang dilaksanakan prajurit
Kodim 1711/BVD
Merauke, Dharapos.com
Komando Distrik Militer (Kodim) 1711/BVD melaksanakan latihan bela diri Yong Moodo.

Bela diri tersebut harus dimiliki setiap Prajurit TNI sebagai pertahanan diri dan sangat diperlukan untuk melindungi diri sendiri juga masyarakat, jika ada gangguan dari pihak lawan maupun musuh.

Kegiatan latihan Yong Moodo ini dilaksanakan di lapangan upacara Kodim 1711/BVD yang diikuti sebanyak 37 orang anggota Kodim 1711/BVD termasuk anggota Koramil 03/Tanah Merah, Kamis (26/5).

Latihan ini di pimpin langsung oleh Serda Taufik anggota Satgas Pamrahwan Yonif 755/Yalet.

Sebelum pelaksanaan gerakan inti di awali dengan gerakan-gerakan pemanasan untuk melemaskan otot-otot yang kaku guna menunjang kelancaran dalam pelaksanaan latihan, sehingga semua dapat terlaksana dengan aman dan baik.

Setelah pemanasan dilanjutkan dengan gerakan dasar-dasar sikap, pukulan, tendangan dan bantingan serta kuncian.

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Kav Bambang Sutrisno yang diwakili oleh kepala staf Kodim
1711/BVD Mayor Inf Agus satrio wibowo menyampaikan, bahwa latihan beladiri ini laksanakan setiap seminggu sekali tanpa terkecuali seluruh anggota Kodim maupun Bintara Pembina Desa (Babinsa) wajib mengikuti latihan ini.

“Diharapkan agar setiap prajurit mampu dan menguasai beladiri ini dengan baik, karena sudah merupakan hal yang mutlak bagi seorang prajurit khususnya satuan teritorial demi mendukung kelancaran tugas pokok kita di wilayah masing-masing, sehingga tugas pokok dapat dicapai serta kemampuan perorangan tetap terpelihara,” tukas Kasdim.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga