TA 2016-2017, 71 Sekolah di Kota Jayapura Terapkan PPDB Online

Share it:
I Wayan Mudiyasa, S.Pd, MM.Pd

Jayapura, Dharapos.com 
Memasuki tahun ajaran baru 2016/2017, Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan kota Jayapura kembali menerapkan penerimaan peserta didik baru secara online.

“Kita tidak tanggung-tanggung karena di tahun ajaran yang baru, PPDB online akan diterapkan mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa, S.Pd, MM.Pd, Minggu (22/5).

Dikatakan, total sekolah yang menerapkan PPDB online sebanyak 71 sekolah meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun ajaran kemarin hanya sedikit sekolah tetapi di tahun ajaran 2016/2017 ini terus meningkat hingga 71 sekolah minta sistem PPDB Online. Seperti SMA dan SMK hanya 7 sekolah pada tahun ajaran kemarin tapi saat ini seluruh SMA dan SMK menerapkan,” lanjut Kadis.

Karena secara transparan para orang tua siswa, masyarakat dan anak-anak dapat melihat hasil Ujian Nasional (UN) anak-anak yang berkualitas untu masuk ke sekolah-sekolah yang bermutu.

“Kami minta kepada seluruh orang tua agar tidak usah ragu, dan apabila anak-anak belum bisa maka mereka nantinya akan di pandu oleh panitia di sekolah masing-masing,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan porsi khusus bagi anak-anak Port Numbay atau anak Papua agar bisa diterima pada sekolah yang berada di sekitar lokasi tempat tinggal mereka.

Melalui PPDB online ini, diyakini bahwa Pemkot akan mengembangkan serta memperbaiki sistem- sistem yang sudah ada sebelumnya apalagi dengan sudah adanya kerjasama dengan Pustikom untuk melatih para guru di sekolah.

“Hal ini di wajibkan bagi sekolah baik negeri maupun swasta dan dilakukan secara transparan serta tidak ada sistem saling membantu atau titip-menitip,” cetusnya.

Ditegaskan pula, sistem ini juga bebas rayon artinya tidak terikat pada rayon.

“Misalnya si anak tinggal di Kota Jayapura tetapi ingin melanjutkan studinya di SMA Negeri 1 Abepura, silahkan! Dalam hal ini, nanti sistem yang akan mengolahnya,” tegasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga