Tiga Kredit Macet Besar Sebabkan Kolapsnya Bank Papua

Share it:
Wali Kota didampingi Sekda Kota Jayapura
saat memberikan keterangan pers terkait
persoalan yang melilit Bank Papua
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengungkapkan ada tiga kredit macet besar yang menjadi penyebab kolapsnya Bank Papua.

Hal tersebut diungkapkannya kepada wartawan usai upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Jumat (20/5).

Menurutnya, permasalahan tersebut berkaitan soal kerja sama manajemen dalam hal pemberian kredit ini dan juga beberapa kredit macet.

“Dalam beberapa kali Rapat Umum Pemegang Saham Bank Papua, hal ini tidak disampaikan secara transparan,” beber Wali Kota sebagai salah satu pemegang saham di Bank milik Pemerintah Provinsi Papua ini.

Kedua hal ini, lanjut dia, akan diangkat dan dibahas secara transparan khusus oleh para pemegang saham bersama Direktur Utama, dan Komisaris.

“Pada hari ini kita akan tentukan bagaimana nasib Bank Papua apakah kita membuat rapat luar biasa pemegang saham,” ungkap pria yang akrab disapa BTM ini.

Dan hal lain, apakah para pemegang saham bisa menerima hasil pertanggungjawaban Dirut Bank Papua yang akan menentukan nasib bank itu sendiri.

BTM mengaku jika dirinya memberikan tanggapan dan koreksi total terhadap pelayanan kredit macet dan juga anggunan yang semakin rendah.

Dijelaskan pula, Gubernur Papua dan Papua Barat selaku pemegang saham mayoritas dan beberapa bupati serta satu Walikota adalah pemegang saham pada bank Papua yang akan memutuskan bagaimana nasib Bank Papua.

“Untuk itu, agenda kemarin untuk mendengar pertanggungjawaban dari Direktur Utama Bank Papua, terkait bagaimana mekanisme penyelenggaraan keuangan, mengenai kredit dan laba . Hal tersebut dinilai oleh para pemegang saham dan juga akan memberikan tanggapan,” jelasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga