Wali Kota Buka Ajang Basket BTM Cup I 2016

Share it:
DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura,  Dharapos.com
Keyta Jaya Event Organizer secara resmi menggelar BTM Cup 2016 dalam ajang Basket and Jayapura  Hip-Hop Competition yang ikuti oleh generasi muda di kota Jayapura khususnya anak sekolah, Minggu (29/5).

Kegiatan tersebut dalam rangka mengembangkan potensi dan talenta generasi muda pada bidang seni dan olahraga, sebagai salah satu instrumen untuk mengukur kompetensi generasi muda kota Jayapura.

Event yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang ditandai dengan melakukan shooting bola pertama, akan berlangsung dari tanggal 29 Mei - 4 Juni 2016.

Hadiah yang disediakan berupa uang pembinaan sebesar Rp 120 juta dan tropy serta piala bergilir BTM Cup 2016, diikuti SMA dan SMK yang ada di kota Jayapura.

“Kita harus perbanyak event-event seperti ini untuk menghidupkan negeri ini sebagai salah satu faktor penting dalam mengembangkan potensi dan talenta generasi muda pada bidang olahraga dan seni,” ungkapnya Wali Kota mengawali sambutannya.

Maka perlu adanya wadah atau tempat latihan serta upaya pembenahan yang maksimal baik melalui proses pembelajaran formal dan non formal yang bermutu dengan diselingi latihan-latihan yang kontinu dan komprehensif.

“Kota ini juga harus Smart, sehingga setiap tiga bulan bahkan bila perlu setiap minggu harus ada event yang diselenggarakan dan hal itu harus  tercatat dalam kalender tetap di kota Jayapura,” dorong pria yang akrab disapa BTM ini.

Dengan event ini, maka turut juga menghibur seluruh masyarakat Kota Jayapura.

“Untuk event-event apa saja seperti olahraga maupun seni tarik suara,harus kita kembangkan untuk menuju kota yang modern, penuh gegap gempita dalam rangka menyemarakkan kota ini,” cetusnya.

Walikota juga sempat menyinggung soal harapannya ketika masyarakat bisa melihat saat malam Minggu di bangku panjang Pantai Dok II, atau yang sedang duduk di taman Imbi dapat menikmati suasana malam dan mereka tidak kebingungan, karena adanya event-event yang menghibur mereka di lokasi-lokasi tersebut.

BTM saat bersiap melakukan shooting bola
pertama menandai resminya dibuka
event Basket BTM 2016
Olehnya itu, BTM meminta hal ini harus dipikirkan oleh setiap SKPD Pekot Jayapura, terhadap event apa yang akan dibuat untuk menghibur masyarakat.

Ide-ide yang dimiliki SKPD harus dikembangkan, inovasi-inovasi mereka terkait apa yang akan dibuat untuk mengembangkan kota ini ke depan.

“Masyarakat kota Jayapura bahkan kebingungan ketika tiba di malam Minggu berlanjut hari Minggu mereka bingung apa yang harus mereka nikmati padahal ada juga destinasi-destinasi wisata di kota Jayapura yang cukup mengundang perhatian dunia luar,” lanjut BTM.

Seperti pantai Hamadi, pantai Bese’G, pantai Holtekamp maupun destinasi wisata lainnya.

Mungkin di tempat-tempat tersebut dapat dibuat event-event tertentu sehingga masyarakat dapat menikmati suasana pantai tersebut dengan baik. Sehingga dirinya mendorong jajarannya untuk melahirkan ide-ide cemerlang, agar kota ini tetap hidup ketika di malam Minggu dan hari-hari lain.

Pada kesempatan tersebut putra asli Port Numbay ini juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada event organizer yang telah menyelenggarakan Basket BTM Cup I 2016.

“Dari kegiatan ini juga anak-anak muda bisa terhindar dari narkoba, miras karena mereka merupakan tulang punggung pembangunan kota Jayapura ke depan. Walaupun kita belajar namun kita juga harus sehat untuk mengisi pembangunan,” tandasnya.

Peserta turnamen bepose bersama BTM sebelum
dimulainya laga pembukaan
Ditambahkan pula,  Pemerintah kota dalam tahun ini juga akan mendatangkan kapal pesiar sehingga masyarakat bisa menikmati suasana laut di atas kapal yang mengelilingi Teluk Youtefa Pantai Dok II pantai Base’G dan Pasir 6.

Sementara itu, Pembina Keita Jaya Event Organizer, Sigit juga menambahkan Event Basket and Hip-Hop Jayapura dapat memberikan perhatian pada kekuatan jiwa dan raga generasi muda khususnya dalam mengembangkan kreativitas prestasi serta mutu.

“Event ini juga merupakan salah satu hasil dari proses pembelajaran generasi muda kota Jayapura untuk berkreasi, kreatif, bertindak sportif dan mandiri sehingga menghasilkan generasi muda penerus dan penerima tongkat estafet dalam melanjutkan pembangunan di kota Jayapura yang diwarnai kemajemukan,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga