Wali Kota Lantik KPK Koya Koso

Share it:
Wali Kota saat memimpin pelantikan, pengambilan
sumpah, janji jabatan KPK Koya Koso 

 Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi melantik Elly Waskai Taniauw, S.Th sebagai Kepala Kampung (KPK) Koya Koso, periode 2016 – 2022, Kamis (19/5).

Pelantikan yang digelar di kantor Pemerintahan Kampung Koya Koso dilaksanakan berdasarkan SK Wali Kota Jayapura nomor 92 Tahun 2016.

Turut hadir sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemerintah kota Jayapura dan masyarakat Koya Koso.

“Masyarakat Koya Koso adalah masyarakat yang majemuk, dan hidup berbaur dalam kampung yang memiliki potensi yang sangat luar biasa. Hutan yang luas, tanah subur, dan air serta ikan yang telah dikembangkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan kampung ke depan. Serta berbagai sumber daya alam yang berpotensi untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Sebagai seorang Pendeta, Wali Kota juga menitipkan masyarakat kepada KPK Koya Koso untuk berperan sebagai gembala yang baik.

“Gembalakan domba -domba dengan baik dan bawalah mereka kepada air yang tenang, rumput yang hijau, agar mereka hidup sehat dan kuat, hidup aman serta damai," pinta BTM.

KPK baru diharapkan  dapat bekerja sama dengan pihak gereja baik Katolik maupun Kristen, juga Muslim untuk bersama-sama menata kampung menjadi lebih baik, sejahtera dan maju. Sehingga pengembangan kota ini ke depan bisa diikuti Kampung Koya Koso.

Lanjutnya, Pemkot juga menyiapkan dana pemberdayaan masyarakat lewat kantor Distrik setiap tahun bagi kampung-kampung. Begitu pula, dana DP2K di masing-masing kampung.

Untuk itu, Wali Kota mengharapkan dana-dana ini dapat dikelola dengan baik bersama dengan Bamuskam, tokoh pemuda, perempuan, dan tokoh adat untuk bagaimana mengelola dana tersebut bagi kepentingan masyarakat.

Juga adanya alokasi dana desa di tahun ini dan tahun 2017 yang nilainya mencapai Rp 1 Miliar, sehingga dibuat program-program yang menyentuh masyarakat.

Penyematan tanda pangkat oleh Wali Kota
Di samping itu, KPK juga harus memperhatikan soal pelayanan guru di sekolah terhadap anak didik, pelayanan Puskesmas, Pustu dan Posyandu agar berjalan baik. Kemudian bekerja sama dengan RT/RW, dalam rangka memperhatikan kebersihan kampung hingga identitas kependudukan berupa   e-KTP maupun dokumen lainnya yang harus segera dimiliki warga Koya Koso.

Tidak ketinggalan, istri KPK selaku pendamping suami untuk turut memberikan suport, terutama dalam kapasitasnya sebagai ketua TP-PKK kampung. Serta melihat perempuan-perempuan yang ada di kampung, seperti ibu yang hamil dan yang melahirkan bahkan anak-anak di bawah usia 5 tahun untuk turut diberikan perhatian dalam kesehatannya.

Kepada seluruh masyarakat Koya Koso, pria yang akrab disapa BTM ini meminta dukungan, kerja sama dan  bersatu hati mendukung KPK yang baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Pada kesempatan tersebut, BTM juga menyatakan siap maju di Pilkada 2017. Untuk itu, dirinya memohon dukungan dari masyarakat Koya Koso untuk kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Jayapura.

Ditegaskannya, banyak hal yang telah dibuat di kota ini, perubahan hingga perkembangan yang signifikan yang merubah Kota Jayapura menjadi lebih maju.

“Hanya orang bodoh saja yang tidak mengakui kelebihan orang lain dan orang buta yang tidak melihat perkembangan kota ini yang sudah dilakukan,” tegasnya.

Putra asli Port Numbay ini berjanji terhadap berbagai hal yang belum rampung di 2016 ini akan diselesaikan di 2017 nanti.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga