Wali Kota: Pemerintah Adalah Wakil Allah di Bumi

Share it:
Asisten II Setda Kota Jayapura mewakili Wali
Kota saat memberikan sambutan pada acara
syukuran peringatan HUT ke 31 GPI
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah sebagai wakil Allah di bumi memiliki tanggung jawab untuk membina umat Tuhan.
Kehadiran Jemaat GPI juga menjadi pergumulan panjang bagi perkembangan jemaat khususnya di Kota Jayapura.

“Pada momen HUT ini, Wali Kota mengajak warga Jemaat GPI untuk bersama kita bangun kehidupan yang memiliki persekutuan kesaksian dan pelayanan." ungkap Wali Kota dalam sambutannya yang di sampaikan Asisten II Setda Kota Jayapura Drs.Nur Jainuddin Konu, MKP pada acara syukuran peringatan HUT ke 31 GPI yang berlangsung di gedung gereja Jemaat Bukit zaitun, Rabu( 25/5).

Dia mengharapkan semua warga Jemaat harus bisa menerapkan persekutuan itu dengan tulus.

Bahkan tidak hanya itu, jemaat juga harus menjadi kesaksian hidup bagi orang lain baik di dalam warga jemaat sendiri ataupun warga yang lain yang bukan warga GPI ataupun yang bukan warga gereja.

Untuk itu pada HUT ke 31 ini, agar ada program perubahan yang bisa dirasakan oleh warga Jemaat dan tidak merancang program yang main kotak-kotak dalam pelayanan namun mengakomodir semua kepentingan Jemaat.

Pemerintah kota Jayapura saat ini tengah giat melakukan kebersihan baik di tempat tinggal, lingkungan dan sebagainya. Sehingga dirinya berpesan kepada seluruh warga Jemaat GPI Bukit Zaitun Anugrah maupun Elim agar ada program kebersihan oleh jemaat yang bisa ditindaklanjuti.

Wali Kota juga mengajak seluruh warga jemaat untuk memiliki e-KTP yang jadi hak setiap warga negara untuk memiliki identitas diri yang sah.

“Sehingga kita harus menerima semua itu karena sudah ada kesepakatan untuk menerima keanekaragaman yang ada sebagai karunia Allah,” tandasnya.
Jemaat GPI dari 3 gereja di Kota Jayapura 

Untuk itu Wali Kota mengharapkan kepada warga Jemaat GPI untuk peduli dengan lingkungan di daerah gunung dan bukit sebab saat ini sumber air di kota Jayapura semakin berkurang

Sementara itu, Ketua Sinode GPI Papua Pdt. W Rumainum, STh dalam sambutannya yang disampaikan Ketua Klasis, Pdt. J.R. Leleuly, SmTh, SH mengatakan GP di Papua terus melayani Tuhan dengan merambah 2 provinsi di Papua dari Wilayah selatan ke utara pegunungan Tengah hingga ke barat daya Papua.

Pertumbuhan Jemaat makin meluas dari beberapa resort yang kini berkembang menjadi 14 Klasis  termasuk di dalamnya bakal Jemaat dan pos pelayanan di wilayah Papua dan Papua Barat.

Hal ini kata dia merupakan suatu kemajuan yang harus beriringan antara jumlah dan mutlak.

“GPI Papua telah menapaki tahun demi tahun dalam melaksanakan panggilan dan suruhan Allah untuk bersaksi bersekutu dan melayani jemaat dari berbagai karakteristik dan latar belakang serta tingkat pendidikan dan ekonomi yang berbeda-beda. Hal ini merupakan suatu perkumpulan tersendiri dan kekompakan kerja sama,” tandasnya.

Pada acara ibadah syukuran tersebut dihadiri oleh 3 warga Jemaat di wilayah kota Jayapura masing-masing Jemaat GPI 5 di Pura, GPI Anugrah Entrop dan GPI Bukit Zaitun dok 8 Jayapura.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga