Wali Kota Resmikan LPJU 3 Kampung

Share it:
Wali Kota saat melakukan pengguntingan
pita menandai peresmian
LPJU di 3 Kampung
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM meresmikan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) 3 Kampung yakni Kampung Yoka, Waena dan Kampung Hotekamp, Jumat ( 20/5).

Peresmian tersebut dipusatkan di kampung Yoka yang dihadiri KPK, Ondoafi dan sejumlah pimpinan SKPD serta masyarakat Yoka.

Peresmian oleh Wali Kota yang didampingi Kepala Dinas Tata Kota Bington Nainggolan ditandai dengan pengguntingan pita panel dan pengoperasian handle limit  LPJU.

Wali Kota sebelum peresmian mengakui Kota Jayapura akhir-akhir ini mengalami permasalahan dalam kelistrikan.

Terkait persoalan tersebut,  dirinya telah memanggil GM PT. PLN wilayah Papua dan Papua Barat, untuk meminta penjelasan apa yang menjadi penyebabnya sehingga kota Jayapura harus mengalami pemadaman lampu hingga 3 kali dalam sehari.

Wali Kota juga telah meminta kepada seluruh warga Kota Jayapura terutama pemilik hotel dan mall agar pada jam-jam tertentu harus melakukan pemadaman aliran listrik dan wajib menggunakan genset.

Sehingga beban puncak pada pukul 19.00 - 21.00 WIT dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat terutama bagi lampu-lampu jalan di pelosok maupun di jalan alternatif.

Wali Kota juga memastikan mulai Juni nanti, pelayanan listrik di kota Jayapura akan tercukupi karena dibantu dengan PLTU Batubara dari Holtekamp.

Pada momen peresmian tersebut, Wali Kota lebih lanjut menjelaskan bahwa di tahun 2016 ini, Pemkot telah menyiapkan dana APBD sebesar Rp 2 Miliar untuk pembangunan sejumlah fasilitas di Kampung Yoka.

“Dengan terang ini diharapkan bisa menerangi Kampung Yoka, Waena dan Kampung Holtekam namun terang yang sesungguhnya yaitu ada di dalam hati kita sehingga kita harus terus memuji dia yang adalah sang Juruselamat kita,” tandasnya

Sementara itu, total jumlah LPJU yang dipasang sebanyak 28 titik dengan rincian di Kampung Yoka sebanyak 10 titik, Waena (10 titik) dan Kampung Holtekam sebanyak 8 titik.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga