Walikota Serahkan Bantuan Dana DP2K di Kelurahan Ardipura

Share it:
DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi menyerahkan bantuan dana DP2K tahun anggaran 2016 kepada masyarakat di Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, Jumat (20/5).

Di momen yang sama, sekaligus dilakukan pencanangan penghijauan lingkungan di kelurahan Ardipura oleh Wali Kota i depan gedung Sekretariat Yayasan Pendidikan 45 (YAPEND 45).

Turut hadir, Kepala Distrik dan Danramil Jayapura Selatan, Lurah serta Ketua RT/RW se Kelurahan Ardipura.

Lurah Ardipura Ibu De Tresya Ramandey dalam laporannya mengungkapkan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah menindaklanjuti kebijakan Wali Kota yang selalu menekankan kepada setiap Kepala Kelurahan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, membantu mendorong kemajuan perekonomian masyarakat di lingkungan yang dipimpin Lurah dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi tercapainya visi dan misi Pemkot Jayapura.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan masing-masing bantuan barang usaha kios dengan senilai Rp 40 juta diperuntukan bagi 10 kelompok.

Kemudian bantuan barang kepada gereja senilai Rp 12 juta (6 kelompok), bantuan barang kepada masjid senilai Rp 6 juta (3 kelompok), dan bantuan barang kepada pemuda gereja senilai Rp 6 juta (6 kelompok).

Selanjutnya, bantuan barang kepada PKK Kelurahan Ardipura senilai Rp 5 juta untuk satu kelompok, bantuan barang kepada PAUD senilai Rp 18 juta (6 kelompok), bantuan barang kepada ketua RW senilai Rp 33.980 ribu (11 Rukun Warga).

Dan terakhir, bantuan barang kepada Posyandu senilai Rp 14 juta (14 Posyandu)

Sementara itu, pembiayaan pelaksanaan kegiatan ini didanai melalui DPA Kelurahan Ardipura Tahun 2016.

Dalam acara tersebut, Puskemas Auyoi juga mengadakan pengobatan massal kepada masyarakat.

Wali Kota saat menyerahkan bantuan yang
dilakukan secara simbolis
Sementara itu, Wali Kota mengungkapkan Pemerintah Kota memiliki visi mewujudkan Kota Jayapura yang beriman, maju, mandiri, modern, sejahtera berbasis kearifan lokal.

“Dari visi itu kita jabarkan dalam tujuh misi yang salah satunya kita laksanakan pada hari ini yaitu pelayanan kepada masyarakat, peningkatan ekonomi rakyat dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Pemkot dalam hal ini, melaksanakan 5 program prioritas yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi rakyat, infrastruktur dan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih

“Capaian prestasi kita di bidang pendidikan sangat luar biasa di tiga tahun terakhir ini baik di tingkat SMA/SMK, SMP, dan juga SD dengan hasil kelulusan mencapai 100 persen. Dan saya akan terus membenahi sarana dan prasarana pendidikan di Kota Jayapura,” urai Wali Kota.

Ia mengingatkan para guru untuk tidak berjualan di sekolah tetapi fokus berdiri di depan kelas untuk memberikan ilmu kepada para muridnya.

Untuk bidang kesehatan, lanjut pria yang akrab disapa BTM ini, Pemkot melaksanakan pelayanan medis melalui 12 Puskemas.

Pihaknya juga akan membangun Puskemas di depan PTC Entrop yang akan menjadi puskesmas ke 13 dan diberi nama Puskesmas Tuano.

“Puskesmas itu akan saya tata  menjadi percontohan di tanah Papua dan saya juga akan membangun rumah dokter dan paramedis yang bertugas melayani di Puskesmas. Saya juga akan terus benahi Kota ini sebagai rumah dan istana kita bersama,” tandasnya.

Olehnya itu,  orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini meminta dukungan seluruh warga kelurahan Ardipura dan kerja samanya dalam membantu Lurah menjalankan program-program pembangunan bagi kemajuan wilayahnya.

“Bantuan yang di berikan ini tidak sebanding dengan apa yang Bapak dan Ibu harapkan akan tetapi dengan bantuan ini diharapkan bisa menekan angka kemiskinan dan membantu pengembangan di kelurahan ini,” tukasnya.

(VIAN)


Wali Kota saat melakukan pencanangan penghijauan di Kelurahan Ardipura
Para tamu undangan dan warga masyarakat Kelurahan Ardipura














Pantas vor Ambon 1
Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga