2017, Rumah Jabatan Sekda Kota Siap Dibangun

Share it:
Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapos.com
Pembangunan rumah jabatan bagi Sekretaris Daerah Kota Jayapura direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang.

“Sedangkan tahun ini, baru dilakukan perencanaan dan persiapan lahan untuk pembangunan,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM kepada Dharapos.com di ruang kerjanya, Rabu (29/6).

Dikatakan, setelah proses perencanaan dan persiapan lahan selesai maka proses pembangunan baru di mulai setelah anggaran di ploting.

“Untuk lokasi pembangunan nantinya di sekitar rumah jabatan Wali Kota,” lanjutnya.

Saat ini,  Pemkot telah berkoordinasi dengan PT. Skyline Indah, selaku pemilik lahan terkait lokasi pembangunan dalam rangka mendukung pelayanan Pemerintah.

Karena, jika dilihat pada area jalan yang mengelilingi kantor dan perumahan jabatan, PT. Skyline juga telah diminta agar lahan mereka dapat dipakai mendukung pembangunan fasilitas pemerintah dan tidak boleh digunakan untuk kepentingan yang lain

“Kalau sebelah jalan bisa dilakukan tapi sebelah jalan lainnya diperuntukan bagi pembangunan fasilitas Pemerintah kota,” bebernya.

Untuk itu, pihaknya meminta PT. Skyline Indah untuk mengerti dan merelakan lahan tersebut untuk digunakan bagi kepentingan pembangunan fasilitas Pemkot khususnya pembangunan rumah jabatan Sekda.

Ditambahkan, 3 rumah jabatan harus berada di lokasi tersebut yaitu rumah jabatan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda.

Untuk rumah jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sudah dibangun terlebih dahulu, tapi untuk mendekatkan koordinasi pelayanan pemerintahan maka semua rumah jabatan akan di satukan.

Sedangkan rumah jabatan Wakil Wali Kota yang berada di kawasan Kotaraja nantinya akan dialihkan untuk rumah Ketua DPRD Kota Jayapura.

“Saat ini, pihak Dinas PU Kota sementara membuat perencanaan gambar,” tukasnya.

(dp-25)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga