25 Juni, Wali Kota Resmikan Asrama Port Numbay di Salatiga

Share it:
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Dijadwalkan pada Sabtu (25/6), Wali Kota Jayapura akan meresmikan Asrama Mahasiswa Port Numbay di Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

“Ini untuk membantu meningkatkan sumber daya manusia khususnya anak-anak Port Numbay,” terangnya kepada wartawan, usai Launching Aplikasi Online Dokumen Kependudukan bertempat di Main Hall, Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (23/6).

Meski demikian, jelas Wali Kota, dirinya tidak serta merta hanya fokus kepada kebutuhan pendidikan anak-anak asli Port Numbay.

Hal itu dibuktikan dengan dirinya telah mengubah kebijakan program affirmativ action bukan saja kepada anak-anak Port Numbay tetapi juga diberlakukan untuk semua anak Indonesia yang tinggal di kota Jayapura.

Mereka juga diberikan fasilitas yang sama untuk mengikuti program dimaksud.

“Walaupun kita dibiayai oleh dana Otsus tetapi masyarakat non Papua lebih khusus masyarakat non Port Numbay juga turut disekolahkan Pemerintah kota di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga,” lanjutnya.

Hal ini dilakukan Wali Kota, karena anak-anak non Papua yang telah lahir, makan dan minum di tanah ini merupakan bagian dari orang-orang Port Numbay juga.

Lebih lanjut, jelasnya, program affirmative action ini juga berlakukan kepada anak-anak Papua non Port Numbay.

“Di tahun 2016 ini, mereka telah diberangkatkan ke Salatiga untuk gelombang ketiga,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga