5 Tahun Pimpin Kota Jayapura, BTM Tak Beda-bedakan

Share it:
Wakil Wali Kota Jayapura, Dr. H, Nuralam, SE, M.Si saat memberikan sambutan
Jayapura. Dharapos.com 
Selama 5 tahun menjalankan kepemimpinan di Kota Jayapura, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM atau yang akrab disapa BTM  tidak pernah membeda-bedakan suku, agama maupun ras.

“Selain itu  dalam memberikan bantuan untuk  pembangun masjid, gereja, sekolah negeri maupun suwasta bahkan pembangunan jalan-jalan, tidak memilih-milih, tetapi semua disamaratakan," cetus Wakil Wali Kota Dr. H. Nuralam, SE, M.Si saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan dan Buka Puasa bersama Pemerintah Kota Jayapura bersama warga Muslim Kampung Buton, Senin (13/6).

Dikatakan, selama 5 tahun memerintah semua telah diselesaikan dengan baik, sehingga tinggal  masyarakat kota Jayapura yang menilai.

“Dan kalau sudah baik, maka harus terus dipertahankan. Karena pembangunan ini juga tentu disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemerintah kota,” tandas Wawali.

Ditambahkan, salah satu bukti ketaatan jamaah kepada Pemkot Jayapura, adalah dengan rajin membayar pajak kepada Pemerintah.

Pimpinan Pondok Pesantren DDI Hasanudin Maros Sulawesi Selatan, KH. Drs. Muhammad Nursyamsi Puang Pawa, SH, MA, dalam  tausiahnya menekankan, ada beberapa hal yang harus di hargai.
Yang pertama,  Allah, Alim Ulama, Pemerintah, serta yang lainnya.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, saat menyerahkan bantuan
Sehingga sebagai orang yang beriman maka janganlah mencela pemimpin kita, karena semua orang memiliki kesalahan dan tidak luput dari kesalahan, serta jangan kita saling memfitnah, jangan kita saling caci maki tetapi bagaimana kita saling menghargai satu dengan yang lainnya," urainya.

Selain itu dirinya meminta  agar jamaah taat kepada Pemerintah dengan membayar Pajak.

"Bukti kita taat dan menghargai pemerintah salah satu dengan membayar pajak. Karena menurut saya, Pajak yang kita bayar, itu di gunakan untuk membangun sekolah dan jalan. Bahkan pembangunan yang diberikan Pemerintah kepada kita, lebih luar biasa. Dari apa yang kita bayar pajak," imbuhnya.

Lebih lanjut, tujuan ke masjid selain melakukan solat antar jamaah juga bisa dilanjutkan dengan bersalaman dan saling berkenalan,  karena di situlah pahala kita besar,

"Selain ibadah, tujuan kita ke masjid untuk membangun kebersamaan. Jika di rumah kita sendiri dengan keluarga hanya terbatas kepada yang kita kenal sehingga tidak ada pahalanya tetapi ketika kalau kita di masjid maka jamaah bisa saling bersalaman dan di situlah ada pahalanya," ucapnya.

Ketua Pengurus Masjid juga mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Pemkot Jayapura dalam hal ini Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wawali DR. H. Nuralam, SE, M.Si yang telah banyak membantu warga Muslim kampung Buton khusus dalam pembangunan masjid.

“Hanya dalam waktu satu tahun saja, bangunan masjid tersebut sudah lansung digunakan,” cetusnya.

Atas nama warga Kampung Buton, Ketua juga mengucapkan terima kasih atas keberhasilan yang ditorehkan BTM – ALAM selama 5 tahun.

Safari Ramadhan dan Buka Puasa bersama, Wali Kota di dampingi Wakil  Wali Kota Dr. H. Nuralam, SE, M.Si dan Sekda Kota RD. Siahaya, SH, MM beserta Kepala SKPD, para Asisten dan Staf Ahli.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga