ASN Pemkot Memasuki Libur Mulai 4 Juli

Share it:
Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapos.com
Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota Jayapura akan menjalani cuti dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun ini mulai tanggal 4 Juli 2016.

Demikian keterangan Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM kepada wartawan, diruang kerjanya, Rabu (29/6).

“Untuk libur Hari Raya Idul Fitri seharusnya jatuh pada tanggal 6 Juli, akan tetapi libur bersama sudah dimulai sejak tanggal 4 juli,” terangnya.

Dengan demikian jika mengikuti waktu hari-hari kerja, maka hari terakhir kerja khusus di lingkup Pemerintah Kota Jayapura, jatuh pada hari Jumat tanggal 1 juli.

“Sementara tanggal 2 Juli jatuh pada hari Sabtu dimana hari tersebut tidak ada lagi orang yang bekerja karena sebagaimana yang berlaku di lingkup Pemerintah Kota Jayapura hari Sabtu libur kerja,” urai Sekda.
Praktisnya, ASN Pemkot Jayapura mulai libur sejak tanggal 2 – 10 Juli.

Ditambahkan pula, disela-sela itu ada hari yang merupakan hari libur kalender, yakni Sabtu dan  Minggu yang mana ASN tidak beraktivitas lagi.

“Tapi hari libur sesuai ketentuan yaitu pada tanggal 4 - 8 Juli,” lanjutnya.

Sedangkan untuk efektif masuk kerja, sambung Sekda, mulai pada Senin (11/7), dan semua ASN Kota Jayapura sudah harus masuk bekerja seperti biasa.

Kepada seluruh ASN Kota, dirinya mengingatkan hari libur Idul Fitri ini merupakan libur panjang, dan berada pada rentang libur reguler sehingga lebih kurang selama 9 hari semuanya libur.

Karena itu, Sekda mengingatkan untuk tidak membuat libur tambahan.

Dan hal ini juga merujuk pada instruksi  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa ASN dilarang untuk menambah hari libur.

“Kalau terbukti ada ASN menambah hari libur dengan kata lain siapa yang tidak masuk pada Senin maka akan ditegur dan ada sanksi yang bakal diberlakukan,” tegasnya.

(dp-25)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga