Babinsa Koramil 1705-01/Nabire, PPL dan Kelompok Tani Panen Raya

Share it:
Babinsa Koramil 1705-01/Nabire bersama  PPL dan Kelompok Tani Tongku Sitoruk
melaksanakan Panen Raya di persawahan milik Korem 173 /PVB
Nabire, Dharapos.com
Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Kampung Malompo Distrik Nabire Serma Marselus Tunyanan bersama dengan PPL dan Kelompok Tani Tongku Sitoruk melaksanakan Panen Raya di persawahan milik Korem 173 /PVB yang digarap oleh warga masyarakat, Minggu (5/6).

 Panen padi ini merupakan hasil tanam padi para petani yang dilakukan pada awal bulan Maret yang lalu.

Tidak ada kendala  berarti  yang dihadapi oleh petani dalam musim tanam kali ini bahkan dengan curah hujan yang cukup dan dukungan bibit unggul serta pupuk dari dinas pertanian Kabupaten Nabire sangat lancar dapat memperoleh hasil sangat memuaskan bahkan hasilnya dua kali lipat dari panen sebelumnya.

Kegiatan pendampingan panen padi ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, untuk membantu masyarakat guna mewujudkan program pemerintah agar wilayah Papua menjadi swasembada pangan nasional.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

 Pada kesempatan tersebut Serma Marselus menyampaikan Babinsa akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat.

“Tanpa mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan bersama para petani, saya sebagai seorang Babinsa selalu siap membantu masyarakat,“ cetusnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Tongku Sitoruk menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih dengan adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani.

Dimana selalu memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” akuinya.

Sebagai ketua kelompok Tani, pihaknya berharap hal ini terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

 Kelompok Tani Tongku Sitoruk adalah kelompok tani yang sudah mendapat izin dari Kodim 1705/Paniai untuk menggarap sawah di tanah milik Korem 173/PVB  yang memiliki luas kurang lebih 21 hektare.

Dengan digarapnya sebagian aset tanah Korem sebagai lahan pertanian oleh Kelompok Tani Tongku Sitoruk ini diharapkan dapat membantu pengawasan dan pengamanan aset tanah dari usaha penyerobotan  dari pihak lain.

Disamping itu. tanah aset Korem ini lebih dapat produktif dan tidak menjadi lahan tidur karena dimanfaatkan sebagai lahan persawahan serta dapat membantu masyarakat yang tidak memiliki lahan pertanian serta pekerjaan tetap untuk dapat bekerja dan mendapatkan hasil untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga