Berantas Peredaran Narkoba, Wali Kota Minta Dukungan Masyarakat

Share it:
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menghimbau kepada warga masyarakat apabila mengetahui adanya aktivitas peredaran narkoba dan ganja agar segera melapor ke pihak Kepolisian atau Muspida Kota.

Himbauan tersebut disampaikannya saat membuka Workshop Pengembangan Kurikulum 2013 bagi guru SD, SMP, SMA dan SMK Tingkat Kota Jayapura bertempat di aula  SMK Negeri 1 Dok V Bawah Kota Jayapura, Jumat (10/6).

Diakui Wali Kota, akhir-akhir angka peredaran narkoba dan ganja di kota Jayapura cukup tinggi sehingga dikuatirkan mengancam keberadaan generasi muda khususnya anak-anak usia sekolah sebagai penerus masa depan bangsa.

“Karena itu, apabila masyarakat melihat maka bisa melaporkan langsung kepada pihak kepolisian atau muspida kota,” kembali himbaunya.

Belum lagi akses peredaran barang haram tersebut telah masuk hingga ke tingkat RT dan kampung-kampung. Sehingga diharapkan partisipasi dan kerja sama warga masyarakat dengan pihak keamanan sehingga langsung dilakukan penangkapan.

Ditambahkan, Pemerintah kota dan pihak Polres Jayapura Kota akan membuat kotak pengaduan masyarakat untuk bisa melaporkan terkait kondisi di lingkungannya yang dicurigai sebagai lokasi transaksi barang haram tersebut.

“Secepatnya akan kita siap dan ini merupakan rencana bersama Muspida Kota Jayapura,” tegasnya.

Pihaknya juga akan berkoordinasikan dengan PT. Telkom dan Telkomsel untuk diberikan nomor khusus bagi layanan pengaduan masyarakat.

“Agar kita juga bisa mendengar pengaduan langsung dari masyarakat dan mungkin juga masalah lampu, air dalam lingkungan serta persoalan lainnya,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga