BPP-KB Kota Gelar Pelatihan Manajemen Usaha Bagi Perempuan

Share it:
Pembukaan oleh Asisten I Setda Pemkot Jayapura Drs. M. Nurjainuddin,MKP
Jayapura, Dharapos.com

Badan Pemberdayaan perempuan dan KB Kota menggelar kegiatan bimbingan manajemen usaha bagi perempuan di Kota Jayapura, bertempat di aula PKK Kota Jayapura, Kamis (2/6).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Melalui Bimbingan Manajemen Usaha, Kita Tingkatkan Kemandirian Perempuan Dalam Menopang Ekonomi Keluarga”.

Selain Asisten II Sekda Kota Jayapura, Drs. M. Nurjainuddin Konu yang didaulat membuka secara resmi kegiatan pelatihan mewakili Wali Kota, turut hadir pula Kepala BPPKB Kota Betty A. Puy dan Kepala Disperindakop Kota Robert Awi.

Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Asisten II mengatakan sebagai mana diketahui bersama bahwa Kota Jayapura secara geografis, kondisi SDA-nya sangatlah kurang dan relatif terbatas dibandingkan daerah lain yang ada di Provinsi Papua.

“Namun demikian keterbatasan tersebut bukanlah kendala bagi kita semua untuk terus berkarya, berkreasi, dan berusaha di berbagai sektor dan bidang dalam rangka meningkatkan roda perekonomian masyarakat di Kota Jayapura,” dorongnya.

Salah satu cara untuk mengembangkan jiwa dan semangat kewirausahaan tersebut adalah melalui kursus, pelatihan ataupun bimbingan seperti yang di laksanakan saat ini.

“Berwirausaha adalah sesuatu yang biasa dan wajar dalam dunia usaha. Namun yang perlu untuk di pikirkan juga adalah bagaimana penataan barang secara baik dan benar serta selalu menjaga dan memelihara kebersihan tempat usaha, menjaga kualitas barang dan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen,” imbuhnya.

Kadisperindagkop Kota Jayapura, Robert Awi turut hadir pada pembukaan pelatihan
Lanjut Wali Kota, pelaksanaan bimbingan manajemen usaha ini pertama-tama di maksudkan untuk membantu ibu-ibu dalam meningkatkan geliat ekonomi rumah tangga.

Selain itu, bimbingan manajemen usaha merupakan salah satu faktor penting dalam membantu meningkatkan usaha secara lebih produktif dalam kegiatan dengan pemberdayaan ekonomi rumah tangga yang cukup menjanjikan.

“Sehingga dengan adanya kegiatan bimbingan manajemen usaha ini , ibu-ibu dapat mengisi waktu luangnya bersama tetangga dan gadis remaja lainnya,” ajaknya.

Dengan demikian, walaupun ke depan sedikit demi sedikit hasilnya dapat mendatangkan keuntungan bagi perbaikan ekonomi rumah tangga.

Di saat yang sama, Kepala BPPKB Kota Betty A.Puy yang di temui sejumlah wartawan mengatakan  kegiatan bimbingan manajemen usaha bagi perempuan di Jayapura yang dilaksanakan pada hari ini adalah dalam rangka  menopang ekonomi keluarga.

“Kami laksanakan kegiatan ini bagi lima distrik yang ada di Kota Jayapura dan yang hadir pada hari ini adalah mama-mama dari hasil pantauan BPP-KB dan merupakan binaan-binaan kami di lima distrik yang ada di kota ini,” rinci Betty.

Masing-masing Distrik di wakili 15 orang yang dibagi menjadi dua kelompok dimana satu kelompok terdiri dari 7 - 8 orang.

“Momen ini sangat baik untuk melatih mama-mama sebagai perwakilan agar mereka belajar terus mulai dari modal yang kecil menjadi yang terbaik ke depannya,” tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga