BTM: Saya Ingin Berikan Rasa Aman Hingga Perbatasan RI-PNG

Share it:
Peresmian Pos Keamanan  Koya Koso oleh Wali Kota bersama Kapolres Kota Jayapura,
dan Dandim 1701/JPR yang ditandai dengan penguntingan pita secara bersamaan
 bertempat di Kampung Pisang,  Distrik Abepura, Kamis, (8/6).  
Jayapura, Dharapos.com
Kehadiran Pos Keamanan di wilayah Koya Koso merupakan wujud perhatian Pemerintah Kota dalam rangka mengawal aktivitas seluruh warga masyarakat Kota Jayapura hingga perbatasan RI – PNG.

"Saya ingin memberikan rasa aman kepada warga dari batas kota sampai ke perbatasan negara," harap Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, pada acara peresmian Pos Keamanan Koya Koso, Kampung Pisang, Distrik Abepura, Kamis (8/6).

Pembangunan pos ini  juga, tidak saja untuk memberikan rasa  aman tetapi juga  agar warga nyaman dan lancar dalam melakukan aktivitas.

"Kita bisa melakukan segala aktivitas ke kebun dan memetik hasilnya, karena rasa aman itu, " ucapnya.

Pasalnya, jika orang lain yang memetik hasilnya berarti mereka tidak aman. Namun dengan adanya pos ini, masyarakat di kawasan ini bisa memetik hasil perkebunannya untuk kemudian memberikan manfaat bagi keluarga.

"Kita bersusah payah menanam, namun orang lain yang menikmati, maka  saya ingin memberikan rasa aman di tempat ini," tandas Wali Kota.

Lebih lanjut, ungkapnya, terjadinya peristiwa terbakarnya truk dengan manusia beberapa waktu lalu telah menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih hati-hati.

“Maka dengan kehadiran pos ini, rasa aman bisa dirasakan bagi masyarakat yang hendak bepergian ke Keerom dan Muara Tami hingga perbatasan,” lanjutnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini juga meminta Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) agar dapat menyeledaikan beberapa pos yang belum di bangun.

" Untuk pos yang belum di bangun, agar segera dipercepat pembangunannya," dorongnya.

Ia juga meminta pihak Polresta, dan Kodim untuk mengisi setiap pos yang masih kosong.

"Saya minta kepada Bapak Sekda membenahi apa yang perlu di lengkapi," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga