Dalami Soal Perizinan, BPMP Paniai Kunjungi BPPTSP Kota Jayapura

Share it:
Kepala BPPTSP Kota Jayapura saat memperlihatkan beberapa bidang yang mengurusi
perizinan dengan mendatangi ruang Kepala Bidang Jasa Usaha
Jayapura, Dharapos.com 
Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP ) kota Jayapura, kini menjadi model di tanah Papua.

Terbukti, badan yang dipimpin Yohanes Wemben ini sudah berulang kali di sambangi Pemerintah kabupaten lain yang ada di Papua untuk memperoleh ilmu atau data serta undang-undang terkait perizinan yang  dimiliki BPPTSP Kota Jayapura.

Pantauan Dharapos.com di kantor BPPTSP Kota Jayapura, Selasa (7/6), tim yang beranggotan 3 pegawai asal Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Kabupaten Paniai mendatangi kantor tersebut untuk mengadopsi data yang ada.

Kedatangan tim dari BPMP Paniai yang dipandu langsung Kepala BPPTSP, Yohanes Wemben guna meminta BPPTSP Kota Jayapura dapat berbagi data terkait kelebihan pelayanan dalam perizinan.

Wemben kemudian memperlihatkan beberapa bidang yang mengurusi perizinan. Salah satu dengan mendatangi ruang Kepala Bidang Jasa Usaha. Ia langsung menginstruksikan agar segera di siapkan data - data yang dibutukan tim Kabupaten Paniai.

Sekretaris BPMP Kabupaten Paniai, Yahya Pigome, membenarkan bahwa kunjungan ini dalam rangka pengumpulan  data-data.

"Kami meminta data pada BPPTSP kota Jayapura, dengan tujuan apa yang dilakukan ini, kita bisa terapkan di Paniai," ucapnya.

Usai peninjauan, Wemben kepada wartawan, menjelaskan pihaknya akan selalu terbuka dan memberikan kemudahan kepada siapa saja baik kabupaten/kota di Papua dan Papua Barat untuk datang belajar di BPPTSP Kota Jayapura.

Lanjut dia, setelah tim tersebut kembali ke Paniai, BPPTSP Kota Jayapura akan diundang ke Paniai untuk memberikan penguatan pelayanan kepada aparatur sipil negara yang ada di  kabupaten tersebut.

Terkait kualitas SDM sendiri yang terkadang menjadi penyebab lambatnya penerapan terhadap metode yang di berikan oleh suatu lembaga untuk diterapkan, Wemben mengakui  jika hal itu menjadi tanggung jawab Pemkab masing-masing.

"Tetapi mereka bisa belajar dari sini, datang magang dan belajar, nanti akan dilatih. Kalau di sana belum berbasis elektronik, kita akan latih secara manual dan elektro berbasis IT,  jadi dua versi yang kita akan ajar," akuinya.

Hal ini bertujuan agar tim ini natinya kembali, bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pada pelayanan terpadu satu pintu di daerahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wemben juga menegaskan kepada daerah-daerah lain di Indonesia di bagian barat, dan  tengah agar tidak lagi menganggap remeh daerah-daerah timur.

Direncanakan, tim BPMP Kabupaten Paniai akan berada di Kota Jayapura selama dua Minggu.

Sebelumnya, tim tersebut mendatangi Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Papua namun diarahkan ke BPPTSP Kota Jayapura.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga