DPRP Gelar FGD Soroti Tindak Kekerasan pada Perempuan - Anak

Share it:
Wakil Ketua II DPR Papua, Fernando A. Yansen Tinal saat memberi sambutan pembukaan
Jayapura, Dharapos.com


DPR Papua menggelar Forum Group Diskusi (FGD) menyoroti tindakan kekerasan pada perempuan dan anak yang berlangsung di Hotel Said Entrop, Kamis (2/6).

Acara FGD tersebut dibuka secara lansung oleh Wakil Ketua II DPR Papua Fernando A. Yansen Tinal.

“Dalam menyikapi berbagai masalah yang terjadi menyangkut kekerasan terhadap perempuan dan anak terutama kita lihat sendiri perbincangan di berbagai media daerah maupun nasional,” ungkap mengawali sambutan.

Terwujudnya satu kehidupan yang harmonis dalam keluarga adalah dambaan bagi semua orang tentunya.

“Namun dalam kehidupan bersama dalam keluarga kita sering menjumpai hal-hal yang mengganggu keluarga itu sendiri yang beredukasi dan ujung-ujungnya terjadi kekerasan pada ibu dan anak,” beber Yansen Tinal.

Para peserta FGD
Fakta ini menggambarkan suatu realita kehidupan masa kini yang di picu oleh masalah eksternal dan internal yang mencakupi  kehidupan lahir batin satu keluarga dan terkadang di sebabkan oleh masalah ekonomi, psikologis dan masalah lain-lainnya.

“Dalam forum ini kami telah menghadirkan beberapa narasumber dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dan Kepolisian sehingga apa yang di sampaikan para narasumber agar dapat di simak dengan baik dan bisa bermanfaat bagi para peserta,” harapnya

Kritikan, masukan dan saran dari para peserta dalam forum ini sangat penting sekali bagi DPRD selaku wakil dari rakyat yang duduk sebagai senator maupun legislator.

“Agar dapat membantu usaha kami dalam membuat regulasi atau peraturan-peraturan daerah yang lebih baik,” tukas Yansel Tinal menutup sambutan singkatnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga