Hari Ke-3, BTM Safari Ramadhan Ke Masjid Al-Askar Entrop

Share it:
Wali Kota dan jajaran Pemkot Jayapura dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Aksar 
Jayapura, Dharapos.com 
Memasuki hari ke 3 Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kota Jayapura melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Al - Askar yang berada di kawasan Entrop, Rabu (8/6).

Selain Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, turut hadir Wakil Wali Kota Dr. H. Nuralam, SE, M.Si, Sekretaris Daerah Kota, Rasmus D. Siahaya, SH, MM, Kepala Kantor Kemenag Kota Jayapura, para Asisten, Staf Ahli dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Jayapura.

Mengawali sambutannya, Wali kota mengaku jika dirinya tidak akan pernah menutup mata terhadap pembangunan sarana masjid Al Azhar.

“Karena sebagian besar pegawai negeri sipil Pemerintah Kota Jayapura adalah umat Muslim yang melakukan Shalat Jumat di masjid Al Azhar ini,” akuinya.

Wali Kota pun berjanji akan melanjutkan pembangunannya apabila dirinya kembali terpilih pada periode kedua nanti.

“Kelanjutan pembangunan ini akan menjadi tanggung jawab saya,” janji pria yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini pada 21 Juli mendatang.

Diakuinya pula, banyak yang telah dilakukan Pemkot untuk kepentingan masyarakat namun yang terutama dan juga tak kalah penting adalah bagaimana menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kamtibmas di kota Jayapura harus aman dan damai untuk semua orang. Dan kota ini akan terus dibenahi hingga masa jabatan saya berakhir,” lanjut pria yang akrab disapa BTM ini.

Para pimpinan SKPD bersama jamaah Masjid Al Aksar
Dirinya juga percaya bahwa jemaah Al Azhar bisa melihat siapa pemimpin yang baik, terdidik dan cerdas dan pemimpin yang amanah yang bisa mengayomi, melindungi dan bisa mengatur rakyatnya  dengan baik.

“Kita harus hidup rukun dan terus menjaga toleransi antar umat beragama di kota Jayapura,” imbuhnya.

BTM juga menambahkan Pemkot dalam programnya di bidang keagamaan baru saja memberangkatkan tokoh-tokoh Muslim, maupun para ulama untuk melaksanakan umroh ke tanah suci yang salah satunya adalah Heri Usulu, yang profesi sehari-harinya sebagai wartawan RRI Jayapura.

Di kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota menegaskan bahwa kegiatan Safari Ramadhan dan buka bersama bukan program pencitraan namun momen ini merupakan wujud kebersamaan antara Pemkot dengan umat Muslim yang ada di kota Jayapura

Selama 5 tahun mendampingi BTM, lanjut dia, masyarakat kota Jayapura juga bisa melihat apa yang telah dilakukannya dan kalau sudah begitu bagus maka kepemimpinan BTM diteruskan.

Begitu pula penyampaian Ketua MUI Kota Jayapura, Drs. KH. Sulhan Mahmun bahwa Bulan Suci Ramadhan adalah momen yang paling bagus untuk menyatukan manusia dengan Allah.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid, Wawan, atas nama pengurus Masjid Al-Azhar mengaku bangga atas kunjungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta anggota Muspida.

Lanjutnya, pembangunan masjid ini bisa berjalan karena kota Jayapura dalam kondusif selama kepemimpinan BTM –ALAM di kota ini.

“Sehingga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota yang telah memimpin kota ini dan kami selalu siap berada di belakang Bapak untuk mendukung semua kebijakan Pemerintah,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Wali kota dan Wakil Wali Kota menyerahkan dana pembangunan masjid bagi pengurus masjid.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga