Jasad Warga NTT di RSUD Dok II Telah Diambil dan Dimakamkan Keluarga

Share it:
Kabag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu. J. Rumra
Jayapura, Dharapos.com
Setelah tidak diketahui keberadaan keluarganya, akhirnya jasad seorang warga asal Nusa Tenggara Timur bernama Fransiskus Seda yang telah beberapa hari berada di kamar jenazah RSUD Dok II akhirnya diambil keluarganya.

Demikian disampaikan Kabag Humas Polres Jayapura Kota Iptu. J. Rumra saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/6).

“Keluarga almarhum atas nama Ibu Paulina Seda yang beralamat di Arso Swakarsa telah datang dan menjemput jenazah di kamar mayat Dok II Jayapura pada Jumat (17/6) kemarin,” terangnya

Awalnya, menurut penuturan Rumra,  seorang warga NTT yang bernama Fransiskus Seda meninggal di RSUD Dok II Jayapura karena sakit.

Namun, oleh pihak RS setempat mengaku kesulitan untuk menghubungi pihak keluarga almarhum karena tidak adanya identitas maupun alamat yang dapat di hubungi.

“Kemudian oleh pihak RS melalui Bapak Bram Soplanit mendatangi Mapolres Jayapura Kota untuk berkoordinasi tentang pemakaman, dan bagaimana upaya untuk menghubungi pihak keluarga almarhum,” tuturnya.

Kemudian, oleh pihak kepolisian disarankan agar masalah tersebut dapat di ekspos melalui media dengan harapan agar kerabat atau keluarga dapat mengetahuinya.

Berdasarkan saran dari polisi, kemudian berita duka tersebut disampaikan lewat salah satu media harian lokal Cendrawasih Pos. Dan akhirnya dari pemberitaan tersebut, keluarga almarhum pun mengetahui kejadian yang dialami almarhum.

“Sehingga keluarga yang bersangkutan atas nama Ibu Paulina Seda yang beralamat di Arso Swakarsa menjemput jenazah almarhum di kamar mayat RSUD Dok II Jayapura, pada hari Jumat (17/6) kemarin,” sambungnya.

Dukungan pun datang dari Dinas Sosial, dengan menanggung peti jenazah, sehingga almarhum langsung dibawa keluarganya untuk di makamkan di Arso Swakarsa.

Untuk di ketahui, pasca menghembuskan napas terakhirnya, jasad almarhum Fransiskus Seda dikremasikan selama beberapa hari di kamar mayat RSUD Dok II Jayapura karena tidak ditemukan  identitas alamat keluarganya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga