Jelang Ramadhan, Disperindag Papua Bakal Sidak Harga Sembako

Share it:
Ketersedian bahan kebutuhan pokok
menjelang bulan Ramadhan 
Jayapura, Dharapos.com
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua dalam waktu dekat bakal melakukan inspeksi mendadak (sidak, red) terhadap harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar menjelang bulan puasa dan hari raya idul fitri 1437 Hijriah tahun 2016.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua, Max Olua mengatakan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan untuk turun ke lapangan melakukan pengecekan langsung dan melihat disparitas harga sembako di pasar.

”Jadi, sidak ini penting, sehingga mereka (Pedagang, red) tidak memanfaatkan momentum bulan puasa dan kita akan turun untuk sidak bapokstra (bahan pokok strategis) sehingga bisa meminimalisir para pedagang yang kerap menaikan harga jelang Hari Raya Idul Fitri nanti,” tegasnya kepada wartawan di Kantor Gubernur Papua, Jumat (3/6).

Dijelaskan Olua, sidak yang aka dilakukan Perindag Papua karena belakangan ini pihaknya mendapat laporan harga bapok mengalami kenaikan yang cukup signifikan, namun dirinya menilai kenaikan harga sembako ini merupakan hal yang lumrah mengingat terjadi kenaikan harga bapok secara nasional.

“Kita akan menyurati teman-teman Disperindag di Kabupaten/Kota untuk terus menjaga stabilitas harga sembako dimana kita tahu bahwa untuk daging kan Presiden harapkan dijual di pasaran dengan harga Rp. 80.000 tetapi kita harapkan bisa turun Rp. 50.000 untuk Papua,” jelasnya.

Sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di daerah, Max optimis pihaknya bersama dengan 
Disperindag Kabupaten/Kota dapat menjaga stabilitas harga sehingga tidak terjadi lonjakan harga yang memberatkan masyarakat terutama masyarakat yang bakal merayakan hari raya Idul Fitri 1437 Hirjriah.


(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Ekonomi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga