Jelang Ramadhan, Prajurit Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Baksos

Share it:
Sejumlah prajurit Pendam XVII Cenderawasih melakukan pengecatan masjid
Jayapura, Dharapos.com
Guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menjalin silaturahmi antar umat beragama, Pendam XVII/Cenderawasih melaksanakan Kerja Bakti perbaikan dan pengecatan Rumah Ibadah Masjid Jabal Uhud Jalan Batu Putih Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Kapendam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kepala Seksi Tata usaha dan Urusan Dalam, Mayor Inf
Sujatmiko mengatakan, kegiatan kerja bakti pengecatan tempat ibadah bertujuan untuk menciptakan hubungan harmonis dan sinergitas antara prajurit Pendam XVII/Cenderawasih dengan tokoh masyarakat, adat, agama, dan warga masyarakat, sehingga tercipta situasi dan kondisi wilayah yang tertib, aman dan terkendali.

“Budaya ini harus tetap kita pertahankan karena mengandung aspek kepedulian sosial yang sangat efektif dalam melestarikan hubungan kekerabatan, demi tetap tegaknya kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai,”  katanya di Jayapura, Jumat (3/6).

Lebih lanjut, kata Sujatmiko, tempat ibadah adalah Rumah Allah yang artinya Rumah yang mendapat kehormatan dan dimuliakan Allah.

“Karena kita bisa berkomunikasi dan menjalin hubungan langsung dengan Tuhan, keberadaannya harus dipelihara, dilestarikan dan dimanfaatkan dengan baik,” jelasnya.

Selain itu tempat ibadah dapat dijadikan sebagai penjaga moral dan etika dengan penanaman nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, dan ahklak yang luhur serta pengobar semangat.

“Tetapi yang paling utama Rumah Ibadah adalah sebagai tempat peribadatan yang dapat memberikan kesejukan, kenyamanan, ketenteraman dan ketenangan baik secara rohani maupun jasmani,” tandas Sujatmiko.

Diharapkan melalui kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan berlanjut dan berkesinambungan, sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan, yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan derajat keimanan bagi masyarakat.

“Kerja bakti ini juga membuktikan kerja sama antara TNI dengan masyarakat masih tetap baik dan ini perlu ditingkatkan di masa mendatang dan merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan budaya bangsa kita yang harus tetap kita pertahankan,” ujarnya.

Sementara itu dari DKM Masjid Jabal Uhud  Haji Masrul Massa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pendam XVII/Cenderawasih yang telah ikut membantu kebersihan, keindahan dan kenyamanan Masjid.

“Masjid ini terlihat bersih, rapi serta halaman yang luas, sehingga memberikan kenyamanan beribadah para Jamaah,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga