Kader PAN Dipastikan Dampingi BTM di Pilkada Kota Jayapura

Share it:
DR. Benhur  Tomi Mano, MM dan Haji Rustam Saru 
Jayapura, Dharapos.com 
Kepastian majunya DR. Benhur Tomi Mano, MM di Pilkada Kota Jayapura mendapat dukungan luas dari masyarakat kota Jayapura.

Kendati demikian, publik hingga kini terus bertanya-tanya siapa figur yang bakal mendampingi pria yang akrab disapa BTM ini sebagai sosok bakal calon Wakil Wali Kota Jayapura.

Namun, setelah lama menunggu akhirnya terjawab sudah siapa figur yang dipastikan mendampingi BTM.

“Figur yang akan mendampingi saya di Pilkada 2017 mendatang yaitu salah satu kader Partai Amanat Nasional Rustam Saru,” ucapnya, Senin (20/6).

Keinginan agar ada perimbangan menjadi alasan BTM memilih Rustam Saru karena kehidupan di kota Jayapura didominasi masyarakat dari berbagai latar belakang etnis, budaya dan agama.

Walau belum di launching, BTM sudah menyatakan Rustam akan mendampinginya pada pertarungan politik memperebutkan kursi nomor 1 kota Jayapura.

"Ya, saya menghormati umat Muslim yang ada di kota Jayapura, saya pilih Rustam,agar ada keseimbangan untuk bersama-sama membangun kota ini ke depan menjadi lebih baik lagi. Saya mewakili saudara-saudara saya umat Kristen Protestan, Katolik dan 48 denominasi gereja yang ada di kota Jayapura. Juga saudara-saudara saya yang umat Muslim untuk menjaga keseimbangan dalam rangka membangun kota ini ke depan,” cetusnya.

Ketika ditanya wartawan terkait kapan dilakukan launching, putra asli Port Numbay ini mengaku jika hal tersebut belum bisa dilakukan karena belum ada tahapan dari KPU.

Hal ini juga tidak menjadi masalah karena ini merupakan era keterbukaan dan tidak ada yang tersembunyi.

“Di periode pertama saya memilih Dr. H. Nuralam, SE, M.Si sebagai Wakil Wali Kota dan kebersamaan ini juga ingin saya jaga terus. Dan tepat tanggal 21 Juli nanti kami akan mengakhiri masa kepemimpinan 5 tahun,” lanjutnya.

Nur Alam juga, kata BTM, sebelum mengakhiri masa jabatannya, telah bertemu dirinya untuk pamitan dan berencana kembali mengabdi di dunia kampus.

Walau tidak mendampingi dirinya pada periode II, Nur Alam, sambung BTM, telah siap mendukung dirinya dan Rustam Saru pada pesta demokrasi 2017 mendatang.

“Selama memimpin Kota Jayapura bersama saudara Nuralam, beliau adalah sosok yang luar biasa sebagai pribadi yang sholeh serta taat dan hal ini menjadi keistimewaan beliau yang ditunjukkan kepada saya. Juga banyak yang telah dibuat dan dicapai untuk kota ini,” tukas orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.

Di tempat yang sama Haji Rustam Saru menuturkan, dalam rangka menyikapi perkembangan politik di kota Jayapura pada Pemilukada 2017 mendatang, pihaknya kemudian melakukan komunikasi politik dalam rangka menentukan sikap siapa pasangan BTM.

“BTM akhirnya berniat untuk maju bersama-sama dengan kader Partai Amanat Nasional untuk mendampinginya pada Pilkada 2017,” tuturnya.

Selaku ketua DPD Partai PAN Provinsi Papua, dirinya kemudian menyambut baik niat BTM, untuk meminangnya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Jayapura periode 2017 – 2022.

Untuk itu, Rustam memohon seluruh warga Kota Jayapura dapat memberikan doa dan restunya agar ke depannya ketika keduanya bersanding untuk merebut kursi nomor satu ibukota Provinsi Papua ini bisa tercapai atas dukungan warga.

“Kami akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat kota Jayapura, serta menjadikan kota ini aman, damai dan tenteram,” janjinya.

Ketika disinggung soal kekuatan suara, sebagai salah satu tokoh asal Sulawesi Selatan, Rustam mengakui jika berbicara soala suara masyarakat Sulsel, dirinya tidak bisa memastikan hal itu karena tergantung niat dan pilihan masing-masing.

“Paling tidak untuk kota Jayapura hasil yang diinginkan bisa lebih dari yang diharapkan artinya di atas dari standar minimal dari sehingga bisa meraih kemenangan,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga