Kapolres Baru Apresiasi Tata Krama Masyarakat Kota Jayapura

Share it:
Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison TH. Sirait, SIK
Jayapura, Dharapos.com
Kapolres Jayapura Kota,  AKBP Marison TH. Sirait, SIK bersama keluarga mengapresiasi tata krama masyarakat Papua, khusus masyarakat di negeri berjuluk “Port Numbay".

Untuk itu, dirinya meminta dukungan semua pihak dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres baik dukungan dari Pemerintah Kota, seluruh warga masyarakat dan juga  tokoh agama.

“Saya percaya apa yang telah diberikan kepada mantan Kapolres akan diberikan juga kepada saya bersama keluarga,” ucapnya dalam acara pisah sambut Kapolres Jayapura Kota bertempat di gedung serbaguna Sian Soor Kantor Wali Kota, Sabtu (4/6).

Sebagai pejabat baru, pria asal Tanah Batak ini, dirinya berjanji akan berupaya semaksimal mungkin
bersama seluruh jajaran Polres Jayapura kota untuk bisa melaksanakan tugas pengamanan Kamtibmas dengan baik.

Terlebih khusus menjelang dan pelaksanaan agenda daerah yaitu Pemilihan Kepala Daerah Kota Jayapura pada Februari 2017 mendatang.

Di momen yang sama, mantan Kapolres Jayapura Kota AKBP. Jeremias Rontoni, SIK mengakui saat menjabat selama 1 tahun 4 bulan, dukungan penuh telah diterimanya dari Pemkot beserta jajarannya juga pimpinan TNI dan jajaran, tokoh agama, adat, pemuda, dan tokoh perempuan hingga warga masyarakat.

Mantan Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Jeremias Rontini, SIK
Olehnya itu, atas pribadi dan keluarga, dirinya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dan partisipasi serta dukungan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah kota Jayapura.

Perlu diketahui, selama kepemimpinannya, Rontini bersama jajarannya dinilai cukup berhasil menciptakan kota Jayapura menjadi aman dan kondusif.

Banyak hal yang telah dilakukan dan dikerjakan bersama, walaupun tentunya dalam diakui pulau masih banyak kekurangan seperti belum adanya penempatan personil dari Polres Jayapura kota pada sejumlah pos TNI-POLRI yang telah dibangun Pemkot.

Dan tentunya hal ini akan menjadi PR bagi Kapolres baru di mana dirinya juga mengapresiasi Wali Kota yang telah membangun pos-pos keamanan TNI-POLRI di beberapa titik rawan. Selain juga dukungan masyarakat dengan membangun pos Siskamling.

Diharapkan, hal ini bisa diteruskan oleh pimpinan yang baru terlebih dalam menghadapi agenda Pilkada Kota Jayapura 2017 sebagai indikator keberhasilan.

Karena apabila Pilkada Kota 2017 sukses maka apa yang dibangun selama ini oleh Pemerintah bersama Muspida kota untuk menciptakan kondisi aman jelang Pilkada 2017 berjalan dengan aman dan lancar.

Ini merupakan upaya Pemkot yang bersinergi dengan Kepolisian, TNI, Kejaksaan, dan Pengadilan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat kota Jayapura.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga