Kodim 1709/Yawa Gelar Persami Saka Wira Kartika

Share it:
Kadispora Kep. Yapen Nikolas Imbiri, S.Pd saat membuka "Persami Saka Wira Kartika" 
Yapen, Dharapos.com
Kodim 1709/Yawa menggelar kegiatan “Persami Saka Wira Kartika” yang diikuti 6 Gudep Saka Wira Kartika tingkat Penggalang dan Penegak di Lapangan Sapta Marga Makodim 1709/Yawa, Selasa (7/6).

Kadis Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kepulauan Yapen, Nikolas Imbiri S.Pd, selaku Inspektur upacara dalam upacara pembukaan kegiatan Persami sangat antusias dan proaktif memberikan bimbingan dan arahan kepada seluruh peserta.

“Kegiatan Persami digelar bukan semata-mata karena tuntutan program, namun memiliki tujuan untuk pembentukan karakter generasi muda bangsa,” ungkapnya.

Hal ini juga didasari kedisiplinan dan ketekunan seluruh peserta yang terdiri dari putra-putri bangsa yang berdedikasi, pola pikir dan bertingkah laku terpuji sehingga tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan.

“NKRI harga mati! Jadi, janganlah hanya dianggap sebagai sebuah slogan belaka tapi harus kita tunjukkan dengan sikap dan tingkah laku serta peran aktif kita semua dalam mengawal dan mempertahankan persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai hingga tetesan darah terakhir,” cetusnya.

Sejumlah peserta sementara mempersiapkan tenda 
Dirinya juga mengajak semua pihak untuk rapatkan barisan dan menatap masa depan yang lebih baik demi Pancasila, demi Merah Putih dan demi Indonesia.

“Kegiatan ini  juga untuk membentuk sikap mental yang tangguh, juga melatih kemandirian dan tanggung jawab, kejujuran dan saling bertoleransi dalam tatanan kehidupan terhadap sesama,” tukas Imbiri.

Sementara itu, kegiatan Persami diselenggarakan sejak 7 - 9 Juni 2016 digelar berbagai macam bentuk kegiatan yang disuguhkan oleh penyelenggara dan peserta diantaranya latihan baris berbaris, pemutaran film dokumenter tentang hari Lahirnya Pancasila dan 4 pilar kebangsaan.

Kemudian, kegiatan keagamaan, kesetiakawanan, api unggun, dan pada hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan keterampilan mulai dari bidang Kesehatan, Pioneer, Navigasi Darat dan Mountainering.

“Saya berharap kalian semua selalu bersemangat dan penuh gembira mengikuti satu demi satu kegiatan yang dilatihkan oleh para pembina dari Kodim 1709/Yawa,” tukas Imbiri di akhir amanatnya.

Turut hadir dalam kegiatan Persami tersebut, Kepala Staf Kodim 1709/Yawa Mayor Inf Yulius Menri Sarungallo, SE, para Perwira Staf Kodim 1709/Yawa, para Pembina masing-masing Gudep Kwarcab Yapen, dan para kepala sekolah, serta para guru pembimbing SMP,SMA dan SMK yang tergabung dalam organisasi kepramukaan Saka Wira Kartika di wilayah Kabupaten Kep. Yapen.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga