Koramil 1707-12/Sawaerma Bangun 20 Unit Jamban di Asmat

Share it:
Pembangunan sejumlah jamban bagi masyarakat miskin di Pedalaman Asmat
Asmat, Dharapos.com
Gerakan jamban atau jambanisasi, merupakan program kegiatan Karya Bakti dari Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Letkol Inf I Made Alit Yudana serta jajaranya, dalam membantu Pemerintahan Daerah untuk pembangunan di bidang kesehatan dan kesejahteraan kepada masyarakat miskin.

Salah satunya, Karya Bakti tersebut dilaksanakan di pedalaman Kabupaten Asmat tepatnya di Distrik Sawaerma, Sabtu (4/6).

Dalam pelaksanaan di wilayah Teritorial Koramil 1707-12/Sawaerma, Danramil Kapten Inf Rajab beserta para Babinsanya meresmikan dan menyerahkan kunci jamban yang dibangun oleh anggota Koramil Sawaerma kepada perwakilan masyarakat  Kampung Batas Batu dan Kampung Mumugu Distrik Sawaerma, sebagai wujud nyata dalam membantu masyarakat.

Pembangunan jamban  oleh Koramil Sawerma kepada masyarakat setempat berjumlah 20 unit jamban, yang terbagi  10 unit dibangun di Kampung Mumugu dan 10 unit lagi dibangun di Kampung Batas Batu.

Program Karya Bakti pembangunan jamban yang dilakukan oleh Kodim 1707/Merauke, merupakan wujud dari pembinaan Teritorial jajarannya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam membantu tugas Pemerintah Daerah guna meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Gerakan jamban atau jambanisasi, program dari Karya Bakti Kodim 1707/Merauke tidak hanya dilakukan di Koramil Sawaerma saja, tapi di seluruh jajarannya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga