Koramil 1707-12/Sawerma Bangun Jamban di Pedalaman Asmat

Share it:
Asmat, Dharapos.com
Komando Rayon Militer 1707-12/Sawerma di pimpin Kapten Inf Rajab Lahamini membangun Jamban bagi masyarakat miskin di pedalaman Kabupaten Asmat Distrik Sawerma.

“Karya Bakti TNI di wilayah Koramil Sawerma, dalam hal ini, pembangunan jamban, kami laksanakan sesuai Perintah Komandan Kodim 1707/Merauke I Made Alit Yudana yang bertujuan untuk mambantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kesehatan dan kesejahteraan rakyat,” kata Rajab Lahamini.

Pembangunan jamban ini merupakan salah satu program kegiatan Serbuan Teritorial yaitu program pembangunan satu juta jamban bagi masyarakat. 

Titik-titik pembangunan jamban difokuskan pada rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban keluarga, ataupun rumah penduduk yang jambannya belum memenuhi syarat kesehatan.

Rajab mengungkapkan, pembangunan Jamban yang sudah dibangun di Distrik Sawerma berjumlah 6 unit dari jumlah 20 unit jamban yang akan dibangun. 

Pembangunan ini ditujukan kepada masyarakat miskin, serta untuk menciptakan lingkungan bersih, aman dan nyaman.

“Selain membantu Pemerintah Daerah setempat, pembangunan jamban juga akan mewujudkan lingkungan bersih, sehat, rapi dan nyaman,” tambahnya.

Lebih lanjut, jelas  Rajab, Gotong-royong pembangunan jamban dilakukan tidak hanya oleh anggota Koramil saja, tapi bersama-sama dengan masyarakat.

“Ini kami lakukan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI - Rakyat serta dapat membantu warga masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga