Korem 171/PVT – PT. Artha Graha Gelar Bazar Murah Sambut Idul Fitri

Share it:
Penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat secara simbolis
Sorong, Dharapos.com
Korem 171/PVT bekerja sama dengan PT. Artha Graha menggelar acara Bazar Murah bertempat di lapangan Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Senin (20/6).

Komandan Korem 171/PVT yang diwakili oleh Kasi Ter Korem 171/PVT Kolonel Inf Ali Aminudin didampingi perwakilan dari  Artha Graha serta pejabat Korem lainnya membuka secara resmi pelaksanaan Bazar Murah Artha Graha Peduli yang diperuntukkan bagi seluruh prajurit dan PNS Korem 171/PVT serta masyarakat yang berada di lingkungan sekitar Makorem.

Usai pembukaan  dilanjutkan penyerahan paket sembako secara simbolis dari perwakilan pimpinan Artha Graha Peduli kepada Kasi Ter Korem 171/PVT serta melakukan peninjauan ke stand-stand Bazar.

“Kegiatan Bazar murah ini secara keseluruhan digelar semata-mata untuk membantu meringankan Keluarga Besar Korem 171/PVT dan masyarakat yang bertempat tinggal di lingkungan Korem dalam menyambut Idul Fitri di tengah-tengah lonjakan harga  sembako dan bahan pokok yang sedang mengalami kenaikan,” ucap Kasi Ter Korem 171/PVT Kolonel Inf Ali Aminudin.

Warga sangat antusias menyambut digelarnya kegiatan Bazar Murah 
Dalam kegiatan Bazar  murah ini, pihak Artha Graha Peduli menyiapkan ribuan paket sembako yang akan digelar di beberapa titik di wilayah Papua dan Papua Barat.

Bazar murah  ini sangat  membantu  Keluarga Besar Korem serta masyarakat yang ada di lingkungan Korem 171/PVT dalam mendapatkan Sembako dengan harga murah, sehingga mereka terbantu untuk memenuhi kebutuhan lebaran dengan prinsip sederhana namun mencukupi.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan tidak hanya  menjelang perayaan Hari Raya saja tapi disetiap saat karena masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini.

Selain bazar murah yang diadakan oleh Artha Graha Peduli, juga didagangkan  sembako dan barang-barang kebutuhan lain yang disediakan oleh Persit dan Satuan-satuan jajaran Korem 171/PVT yang berada di sekitar Sorong.

Lebih  kurang 50 stand yang menjual barang-barang dan bahan pokok serta kue kering, stand pakaian, sembako murah, gula, beras serta telur dan barang elektronik.

Disamping itu ada pula pedagang dari masyarakat di sekitar Makorem yang ikut berpartisipasi menjual dagangannya dengan harga di bawah pasar.

Salah satu warga sedang membeli paket sembako 
Sementara itu pengunjung yang hadir sangat antusias menyambut terselenggaranya Bazar murah tersebut.

Hal ini terlihat dari banyaknya anggota dan keluarganya maupun masyarakat yang berbelanja memadati stan-stan yang ada diperkirakan berjumlah sekitar 4.000 pengunjung.

Dari beberapa stan yang digelar, stan sembako yang paling banyak diserbu pengunjung sehingga belum sampai satu jam dibuka sudah ludes habis terjual.

Kegiatan Artha Graha Peduli di laksanakan di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke berlangsung sampai dengan H-1 menjelang lebaran.

Untuk wilayah Papua,  kegiatan bazar murah ini terselenggara atas kerjasama antara Kodam XVII/Cenderawasih dengan Artha Graha Peduli.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga