Kota Jayapura Bakal Raih Kelulusan 100 Persen Tingkat SMP

Share it:
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Kota Jayapura bakal kembali mengukir prestasi kelulusan 100 persen untuk peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP selama tiga tahun berturut-turut sejak 2014.

Rasa optimis ini menyusul hasil sempurna yang telah lebih dahulu diperoleh peserta UN tingkat SMA/SMK se - Kota Jayapura selama periode waktu yang sama.  

Bahkan dipastikan, nilai kelulusan tertinggi berhasil diraih siswa SMP Kalam Kudus Kota Jayapura.

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengaku kinerja guru di Kota Jayapura telah memenuhi harapan sehingga semakin mempertegas daerah ini sebagai parameter pendidikan di tanah Papua.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mentransfer ilmunya kepada para murid. Begitu pula para orang tua yang juga yang telah memberikan motivasi kepada anak-anak sehingga bisa meraih prestasi yang memuaskan,” ucapnya saat membuka Workshop Pengembangan Kurikulum 2013 bagi guru SD, SMP, SMA dan SMK Tingkat Kota Jayapura bertempat di aula  SMK Negeri 1 Dok V Bawah Kota Jayapura, Jumat (10/6).

Karena itu, lanjut dia, apa yang menjadi kepentingan para guru akan terus diperhatikan termasuk masalah sertifikasi yang masih menjadi kendala bagi 95 guru di Kota Jayapura.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Budiasa, S.Pd, M.M.Pd juga menambahkan untuk pengumuman hasil kelulusan SMP di kota Jayapura akan diumumkan secara serentak baik swasta maupun negeri yaitu pada pukul 15.00 WIT, Sabtu (11/6).

“Jam ini berlaku mundur karena dilakukan secara online dan tidak melalui pengumuman atau melalui telepon antara sesama teman di sekolah. Pengumuman semuanya lewat online sehingga para orang tua murid yang berada di kantor atau warga dimana saja berada bisa meng-update lewat Android karena password masing-masing siswa telah diberikan di hari kemarin,” jelasnya.

Dijelaskan, jumlah peserta UN dan ujian sekolah tingkat SMP se Kota Jayapura mencapai 6 ribuan dan besoknya mereka dapat menyaksikan atau melihat langsung pengumumannya lewat Online.

Dan yang lebih spesifik atau yang lebih bagus lagi, sejak 2016 ini semua siswa akan di beri ranking.

“Anak-anak bisa melihat peringkat mereka sendiri tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya yang belum diberlakukan. Namun spesial diberikan di tahun 2016 kepada para orang tua siswa,” jelas Kadis.

Di kota Jayapura, ranking diberikan sampai tingkat 100 besar karena jumlah peserta ujian begitu banyak.
Kadis juga menghimbau kepada anak-anak saat pukul 15.00 WIT untuk tidak keluar rumah namun tetap berada di rumah dan bisa langsung meng-update hasil kelulusan lewat internet.

Dikatakan juga Kota Jayapura memiliki nilai tertinggi ujian nasional dan itu ada di beberapa sekolah seperti SMP Kalam Kudus, SMP Negeri 5,  SMPN 1 dan SMPN 2.

Kadis juga mengaku dirinya optimis meraih predikat ranking tertinggi nasional karena pelaksanaan UN tahun 2016, Kota Jayapura memiliki integritas tinggi.


(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga