Kota Jayapura Kembali Berpeluang Raih Adipura ke 5

Share it:
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM saat meninjau lokasi TPST
Skala Perumahan yang berlokasi di Kelurahan Argapura
Jayapura, Dharapos.com
Tahun 2016, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM telah mempresentasikan Adipura di depan Dewan Pakar Lingkungan Hidup serta sejumlah Lembaga Pencinta Lingkungan.

Dan dari pemaparan terkait apa yang telah dibuat masyarakat membuat kota Jayapura berpeluang memperoleh Piala Adipura untuk yang kelima kalinya.

Demikian disampaikan Wali Kota saat meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Skala Perumahan, di Kelurahan Argapura Distrik Jayapura Selatan, Rabu (22/6).

“Pemerintah tidak mengejar Adipura karena itu hanya merupakan sasaran antara tetapi bagaimana menanamkan nilai-nilai dalam setiap pribadi untuk mencintai lingkungan dan taat membuang sampah pada tempatnya bahkan ikut menjaga kota ini tetap bersih dan indah,” harapnya.

Selain itu sampah yang dikelola, lanjut pria yang akrab disapa BTM ini, akan berdampak pada nilai ekonomis.

Sehingga menindaklanjuti itu, Pemkot telah membangun Bank Sampah yang berlokasi di belakang kantor Wali Kota Jayapura.

“Masyarakat yang membawa botol-botol minuman plastik nantinya akan ditukarkan dengan uang di bank sampah tersebut,” bebernya.

BTM juga meminta Dinas- dinas terkait untuk turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui media ataupun fasilitas lainnya agar masyarakat kota Jayapura dapat mengetahui bahwa Pemkot telah memiiki Bank Sampah.

Di kota Jayapura ada 5 bank sampah milik kelurahan dan masyarakat.

Ditambahkan, 300 lebih kabupaten/kota di Indonesia, hanya 7 yang terpilih sebagai penanganan kantong plastik prabayar salah satunya Kota Jayapura yang menjadi contoh.

Putra asli Port Numbay ini pada kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang turut berpartisipasi menjaga kota Jayapura tetap bersih, indah dan aman.

Begitu pula kepada pemilik lahan yang telah dipakai untuk membangun TPST, serta pihak Gereja Baptis Santa Rosa yang akan membantu Pemkot menata lingkungan di lokasi tersebut.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga