Lepas Sambut Kapolres Jayapura Kota, Wali Kota Apresiasi Kinerja Rontini

Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Jabatan Kapolres Jayapura Kota secara resmi telah diserahterimakan dari AKBP. Jeremias Rontoni, SIK kepada AKBP Marison Tober Hamonangan Sirait, SIK.


Menindaklanjuti itu, acara lepas sambut pun digelar bertempat di gedung serbaguna Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu (4/6).

Turut hadir Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, seluruh unsur Muspida Kota, Kabid Humas Polda Papua serta para kepala SKPD kota Jayapura.

Mengawali sambutannya Wali Kota, atas nama Muspida kota menyampaikan apresiasi dan  ucapan terima kasih kepada mantan Kapolres Jayapura kota  AKBP Jeremias Rontini yang kini menempati tugas baru sebagai Wadir Pengamanan Objek Vital di Kepolisian Daerah Bali.

“Ada yang pergi namun ada yang datang, begitu pula ada yang meninggal juga ada yang lahir itulah siklus kehidupan manusia. Begitu juga dalam roda pemerintahan baik TNI - POLRI ada yang dimutasikan karena tugas dan kepercayaan yang diberikan,” ungkapnya.

Mantan Kapolres Jayapura Kota, AKBP Jeremias Rontini, SIK
Selama menjabat sebagai Kapolres Jayapura Kota, Rontini bersama Muspida kota Jayapura telah memberikan kontribusi, ide dan pemikiran dalam rangka mengamankan wilayah ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.

“Terima kasih atas koordinasi yang baik sehingga kota Jayapura aman dan damai menuju masyarakat yang sejahtera dan mandiri,” ucap Wali Kota.

Dirinya percaya seorang Rontini dengan kemampuannya bisa menyesuaikan diri dengan tugas baru di Polda Bali sebagaimana saat memimpin institusi kepolisian di Kota Jayapura yang dikenal sebagai miniatur Indonesia, kota yang heterogen dan berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG.

Pemkot, lanjut Wali Kota, juga telah mengucurkan dana  Rp 2,5 miliar lebih dalam rangka pengamanan di negeri berjuluk Port Numbay ini diantaranya diperuntukkan bagi pembangunan 10 pos keamanan di beberapa titik rawan di kota ini.

Kapolres Jayapura Kota yang baru, AKBP. Marison Tober Hamonangan Sirait, SIK
Kebijakan ini bertujuan agar masyarakat kota ini nyaman dan aman dari gangguan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut jelasnya, kota Jayapura sebagai ibukota provinsi Papua kini telah menjelma menjadi barometer di segala bidang bahkan kini pun mulai menjelma sebagai kota modern sehingga diakuinya, telah berdampak pada tingkat kriminalitas cukup tinggi.

Untuk itu, pria yang akrab disapa BTM ini meminta semua pihak untuk bekerja sama dalam menjalankan roda birokrasi di negeri ini dengan menerapkan prinsip 3K yaitu koordinasi komunikasi dan komitmen.

“Sehingga kota ini menjadi aman dan damai sebagai bagian integral dari negara kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Ditambahkan, sebagai wilayah yang juga berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG, Pemkot sehingga langkah pengamanan wilayah perbatasan pun turut dilakukan.

Kemudian, pengamanan orang dan barang dimana nantinya akan dibangun sebanyak 10 Pos TNI - POLRI di jembatan Kali Tami untuk mengawasi keluar masuknya orang dan barang melewati jalan tikus di kawasan tersebut.

(HAR)

Penyerahan cendera mata oleh Wali Kota

Penyerahan cendera mata oleh Wakil Wali Kota



Suasana lepas sambut dalam suasana kekeluargaan
Penyerahan cendera mata oleh Sekda Kota Jayapura





Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga