Oknum Perwira Polda Papua Dilaporkan ke Wakapolda

Share it:
Kapolsek Abepura Kompol Marthen Asmuruf saat meninjau lokasi pembongkaran
Jayapura, Dharapos.com
Oknum Perwira Menengah (Pamen) Polda Papua, AKBP. Stefanus Adii dilaporkan ke Wakapolda, Brigjen Pol. Rudolf Roja dan Kabid Propam Polda Papua

Pasalnya, sang perwira tersebut telah memerintahkan masyarakat Kabupaten Paniai melakukan pembongkaran 2 kopel rumah milik warga Jayapura di belakang rumah makan Wong Solo, Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

“Masalah ini dari pihak korban (pemilik rumah) telah melaporkan oknum pamen Polda Papua ke Wakapolda Papua dan Kabid Propam untuk di proses,” ungkap Kapolsek Abepura, Kompol Marthen Asmuruf  di Jayapura, Jumat (3/6).

Dijelaskan pada Jumat (3/6) sekitar pukul 16.00 WIT telah terjadi pembongkaran 2  kopel rumah milik Anton Itaar yang dilakukan masyarakat pegunungan asal Paniai atas perintah AKBP Stefanus Adii di belakang Rumah Makan Wong Solo.

Setelah menerima laporan, Kapolsek Abepura langsung turun ke TKP untuk menenangkan massa dari Paniai serta menghimbau agar tidak melakukan pembongkaran (eksekusi) secara sepihak sebelum ada putusan hukum dari pihak Pengadilan.

“Kami juga menghimbau agar tidak terjadi bentrok fisik antara masyarakat paniai dengan pemilik rumah,” ujarnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga