Opini WTP Murni Juga Diraih Kabupaten Merauke

Share it:
Bupati Merauke Frederikus Gebze SE, M.Si (kiri) dan Wali Kota
Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Kendati memiliki waktu yang terbilang singkat, namun Bupati Kabupaten Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si bersama jajarannya berhasil menyelesaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2015 sesuai target yang ditentukan BPK Perwakilan Provinsi Papua.

Kabupaten Merauke yang dipimpinnya berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) murni dalam mengelola keuangan daerah.

Gebze, yang di temui wartawan seusai menerima piagam penghargaan opini WTP dari BPK RI mengaku puas dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih sebelumnya.

“Walau saya baru masuk selama dua bulan lebih menjabat sebagai Bupati namun semuanya bisa disiapkan secara baik,” ucapnya di gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Jumat (10/6).

Dikatakan Gebze, sejak dilantik pada tanggal 17 Februari lalu, tiga hari kemudian tepatnya pada 20 Februari pihaknya melakukan streatching untuk pertemuan dengan SKPD.

“Kemudian tanggal 25 Maret itu adalah batas untuk segera menyelesaikan, menyusun, menata dan membuat laporan keuangan sebaik mungkin dengan sistem akrual basic yang baru di canangkan,” kata dia.

Meraih opini WTP murni ini, lanjut Gebze, adalah merupakan wujud harapan dan satu kepercayaan dari masyarakat lewat Pemerintah Daerah yang dipimpinnya serta tindakan dan itikad baik tanpa mengurangi atau ada hal-hal yang dikesampingkan.

“Ini merupakan satu prestasi tersendiri dalam momen kepemimpinan kami sebagai Bupati,” tandasnya.

Lebih lanjut, jelas Gebze, yang terpenting adalah bagaimana peruntukan, pengelolaan dan juga penyerapan serta pemakaian anggaran itu sesuai dengan tata kelola pemerintahan yang baik.

Terkait keberadaan di bagian timur Indonesia dan merupakan daerah tapal batas perbatasan RI – PNG, Gebze bersama jajarannya menargetkan pencanangan Kabupaten Merauke sebagai “Lumbung Pangan Nasional.

“Saya berharap ke depannya bisa berlanjut dengan baik, bahkan Kabupaten Merauke bisa mengekspor hasil pangan ke luar negeri,” tandasnya.

Karena melalui ekspor ini dipastikan dapat menambah income per kapita bagi masyarakat petani, hingga devisa bagi negara serta membuka akses hubungan ekonomi internasional antar negara.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga