Pangdam XVII Cendrawasih Sambangi Prajuritnya di Perbatasan RI - PNG

Share it:
Pangdam XVII  Cendrawasih saat meninjau kesiapan prajurit menjaga perbatasan RI-PNG
Merauke, Dharapos.com
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian didampingi Danrem 174/ATW Brigjen TNI Achmad Marzuki, Bupati Merauke Fredi Gebze, Waasops Kasdam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Lukman Arief dan Dandim 1707/Merauke I Made Alit bersama rombongan mengunjungi perbatasan RI-PNG  Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (14/6).

Di Sota, Pangdam melihat lebih dekat sejumlah prajurit yang bertugas menjaga perbatasan negara dan akan berbuka puasa bersama.

"Jadi kunjungan saya ini, selain mengecek kesiapan prajurit dari Yonif 755/Yalet yang akan berotasi dalam melaksanakan tugas selama ini di beberapa tempat seperti Nduga dan Asmat, saya juga mau lihat prajurit di perbatasan," katanya.

Sebelumnya, Pangdam juga telah mengecek kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Kompi Pengamanan (Kipam) Daerah Rawan (Rahwan) Yonif 755/Yalet yang akan bertugas di sejumlah pos di Kabupaten Asmat dan Kabupaten Nduga.

Pengecekan pasukan itu dilakukan di lapangan Yonif 755/Yalet yang terletak di Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Papua.

Pada kesempatan itu, Pangdam memeriksa kelengkapan mulai dari perbekalan, obat-obatan, alat-alat kerja dan alat pendukung lainnya seperti velbed, rompi anti peluru, teropong malam dan senjata.

Pangdam juga menanyakan sejumlah hal kepada prajurit yang akan bertugas, berkisar soal apa saja kesiapan dan keahlian dari masing-masing personil.

"Mereka ini adalah prajurit yang akan melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan, yang sebenarnya untuk merotasi pasukan yang sudah tergelar di lapangan," katanya.

Distrik Sota, merupakan salah satu distrik di Kabupaten Merauke yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat kurang lebih selama sejam dari Distrik Merauke, Ibu Kota Kabupaten Merauke.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga