Pasar Murah Warnai Peringatan HUT Ke 70 Pomdam XVII/Cendrawasih

Share it:
Sejumlah prajurit POMDAM  XVII Cendrawasih sedang melayani pembeli 
Jayapura, Dharapos.com
Peringatan HUT Pomdam XVII/Cendrawasih diwarnai dengan kegiatan pasar murah yang digelar di halaman Mapomdam Cenderawasih, Senin (20/6).

Kegiatan pasar murah tersebut secara resmi dibuka oleh Komandan Polisi Militer XVII/Cenderawasih Kolonel CPM Sain Musta’in.

Selain untuk meramaikan HUT Pomdam, pasar murah tersebut juga untuk membantu meringankan beban prajurit dan PNS serta masyarakat yang tinggal di sekitar Mapomdan XVII/Cendrawasih, di tengah-tengah lonjakan harga  sembako dan bahan pokok yang sedang mengalami kenaikan.

Sejumlah bahan yang dijual pada pasar murah kali ini antara lain, bahan sembako, menu untuk berbuka puasa, pakaian dan lainnya yang melibatkan Koperasi Pomdam, Hypermath dan Matahari Mall Jayapura.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut HUT Ke-70 Pomdan serta untuk membantu prajurit dan PNS serta masyarakat yang tinggal di sekitar Mapomdan untuk mendapatkan sembako yang cukup murah,” terang Danpom.
Aneka buah disediakan stan milik POMDAM XVII Cendrawasih

Ia berharap dengan adanya kegiatan Pasar murah ini, keluarga besar Pomdam XVII/Cenderawasih dan masyarakat sekitar Mapomdam dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan terutama dalam menyambut Lebaran dengan prinsip sederhana namun mencukupi.

Selain sembako dan barang-barang kebutuhan lain yang disediakan oleh Persit Pomdam XVII/Cendrawasih juga disiapkan kurang lebih  50 stan yang menjual barang-barang dan bahan pokok  serta kue kering, seperti stan pakaian, sembako murah, gula, beras serta telur dan barang elektronik.

Di samping itu, ada pula pedagang dari masyarakat di sekitar Mapomdam yang ikut berperan serta berpartisipasi menjual dagangannya dengan harga di bawah pasar.

Warga memadati sejumlah stan guna membeli keperluan jelang hari raya Lebaran 
Sementara itu pengunjung yang hadir sangat antusias menyambut terselenggaranya pasar murah tersebut.

Hal ini terlihat dari banyaknya anggota dan keluarganya maupun masyarakat yang berbelanja memadati stan-stan yang ada diperkirakan berjumlah sekitar 1.000 pengunjung.

Dari beberapa stan yang digelar bahan sembako yang paling banyak diserbu pengunjung sehingga belum sampai dua jam dibuka sudah ludes habis terjual.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga